Home > Berita Bola > Van Dijk Mengingatkan Gary Pallister Pada Sosok Eric Cantona

Van Dijk Mengingatkan Gary Pallister Pada Sosok Eric Cantona

Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, digadang-gadang sebagai pemain bek terbaik di dunia saat ini. Virgil van Dijk sukses membawa The Reds merengkuh gelar juara Liga Champions musim 2018-2019 dan Piala Dunia Klub 2019.

Pada musim ini, Liverpool pun di ambang meraih gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun dengan sudah unggul 25 poin dari peringkat kedua, Manchester City.

Selain itu, pemain bek tengah asal Belanda itu juga bisa bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam perebutan trofi Ballon d’Or tahun lalu. Walau tidak berhasil meraihnya, Van Dijk dinilai nyaris mematahkan dominasi Messi dan Ronaldo yang sudah berlangsung selama satu dekade terakhir.

Berkat berbagai torehan prestasiya itu, legenda Manchester United, Gary Pallister, tidak segan memuji Virgil van Dijk. Gary Pallister bahkan menyamakan Van Dijk dengan sosok penyerang legendaris Setan Merah, Eric Cantona.

“Van Dijk agak seperti Eric Cantona bagi kami di Manchester United. Dia potongan puzzle terakhir,” kata Pallister dikutip dari Mirror.

“Liverpool sedang mencari pemain bek . . . . . . tengah yang benar-benar dominan untuk membawa mereka ke level berikutnya dan mereka menemukannya dalam diri Virgil van Dijk.”

“Saya selalu ingat teman baik saya, Tony Mowbray, berbicara tentang Van Dijk sekitar setahun sebelum dia pergi ke Liverpool.”

“Dia berkata: ‘Saya tidak percaya salah satu dari empat tim teratas belum membelinya karena dia terlihat sebagai pemain yang luar biasa’.”

“Kemudian Liverpool membayar harga yang kelihatannya melebihi kualitas layanannya.”

“Dia adalah sosok yang sangat penting, seorang pemimpin yang Anda butuhkan di belakang, bagian terakhir dari puzzle.”

“Dia luar biasa sejak dia ada di sana.” kata Pallister mengungkapkan.

x

Check Also

Michael Carrick Persembahkan Kemenangan Manchester United Bagi Ole Gunnar Solskjaer

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 setelah ...