Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Van Dijk Mengaku Tak Serta Merta Menerima Pinangan Liverpool

Van Dijk Mengaku Tak Serta Merta Menerima Pinangan Liverpool

London – Virgil van Dijk menyebut bahwa dirinya tidak begitu saja menerima pinangan Liverpool dua tahun lalu.

Defender asal Belanda itu punya sejumlah pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan merapat ke Anfield dengan meninggalkan klub yang membesarkan namanya, Southampton.

Saat diboyong oleh klub Merseyside, van Dijk memecahkan rekor transfer klub mencapai £75 juta pada 2018 silam. Sejak menjadi punggawa Liverpool, sang bek telah membuktikan kesuksesan dan kini dia berada di jajaran pemain terbaik dunia.

“Sebelum saya membuat keputusan untuk memilih Liverpool, saya mencermati semua aspek dari klub ini. Cara mereka bermain, rekan-rekan setim, juga masa depan,” tuturnya.

“Kotanya, fans, dan segala yang harus jadi bagian besar saat bergabung dengan sebuah klub,” lanjutnya.

“Saya kira, bergabung ke Liverpool adalah keputusan yang tepat dan tentu mencapai final Liga Champions di enam bulan pertama saya benar-benar jadi bonus besar dan itu banyak membantu saya untuk meningkat, terutama pengalaman,” urai van Dijk.

Liverpool juga sukses memenangkan Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, dan kini tinggal enam . . . . . . poin lagi bagi mereka untuk membawa pulang gelar Liga Primer Inggris pertama sejak 1990.

“Saya hanya harus terus bekerja sebagaimana yang dibutuhkan untuk jangka panjang. Semua orang akan selalu memiliki opini, selalu menyelediki pada hal-hal kecil yang terjadi di pertandingan, kesalahan-kesalahan yang mungkin Anda buat di pertandingan,” sambungnya.

“Tapi saya hanya fokus untuk mempertahankan level yang sama, yang saya capai selama beberapa tahun terakhir,” katanya lagi.

“Selalu ada ruang untuk berkembang. Saya hanya perlu menatap ke depan untuk itu dan terus mengasahnya. Sang manajer dan rekan-rekan setim bisa membantu saya menjadi lebih baik,” pungkas van Dijk. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...