Home > Berita Bola > Van Dijk Diyakini Akan Terus Berada Dalam Level Top

Van Dijk Diyakini Akan Terus Berada Dalam Level Top

London – Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk adalah bek tengah terbaik yang pernah ada di Liga Primer Inggris. Hal itu disampaikan oleh mantan punggawa Manchester City, Vincent Kompany.

Defender berusia 28 tahun itu telah menjadi pilar penting bagi Liverpool sejak diboyong dari Southampton, dengan nilai tebusan mencapai £75 juta pada Januari 2018.

Sosok asal Belanda itu berhasil membuntuti Lionel Messi dalam penghargaan Ballon d’Or tahun lalu, menduduki peringkat kedua setelah membawa Liverpol menjadi juara Liga Champions.

Kompany, yang merupakan mantan bintang City yang kini menjabat sebagai pemain-manajer di Anderlecht, meyakini bahwa Van Dijk merupakan bek tengah terbaik dalam sejarah Liga Primer.

“Saya akan mengatakan Virgil van Dijk,” kata Kompany ketika diminta memilih oleh SPORF.

“Aneh, karena memang ia belum lama muncul karena selama ini nama-nama yang kita sebutkan, John Terry, Rio Ferdinand, mereka semua sudah lama beraksi.”

“Tapi tanda-tanda yang ditunjukkannya dalam . . . . . . beberapa tahun terakhir, semakin terasa jelas bahwa ia akan berada di level top, sebelum ia sebenarnya bisa sampai ke sana.”

“Dari apa yang saya lihat soal pengaruh pada tim dan seorang bek itu tidak pernah menonjolkan dirinya sendiri, semua tentang komunikasi dengan pemain lain dan bagaimana cara membuat tim menjadi lebih solid.”

“Liverpool sebelum ada Van Dijk dan sesudah ada dirinya, benar-benar berbeda dan saya akan menyebutnya [sebagai bek terbaik di Liga Primer] karena pertimbangan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...