Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Utang Manchester United Melonjak Selama Pandemi Virus Corona

Utang Manchester United Melonjak Selama Pandemi Virus Corona

Manchester – Manchester United merilis utang sebesar £429 juta, meningkat £127 juta dalam tiga bulan pertama tahun ini.

Laporan empat bulanan tersebut dirilis hari ini yang menunjukkan kenaikan utang sebesar 42 persen sejak tahun lalu dan jadi bukti betapa besarnya imbas Covid-19 terhadap finansial klub.

Menurut klub, meingkatnya angka negatif itu dikarenakan penurunan cash dan setara cash, yang diperparah oleh pergerakan nilai mata uang poundsterling terhadap US dolar.

Periode catatan ini berakhir pada 31 Maret, termasuk periode di mana ada tiga laga yang ditunda karena wabah dan klub mengatakan ke depannya akan merevisi prediksi pemasukan.

“Secara operasional, dampak dari pandemi dan upaya pencegahan penularan telah menghancurkan bisnis dari berbagai sudut, paling signifikan pada broadcasting dan operasional di hari pertandingan,” lanjut laporan tersebut.

Pendapatan broadcast anjlok hingga 50 persen dari periode sebelumnya, menyentuh angka £26 juta dan klub menyebut harus mengembalikan uang hingga £20 juta karena pembatalan siaran langsung.”

Walau demikian United melaporkan punya kemampuan finansial yang cukup baik untuk terus mendukung klub di masa-masa sulit ini karena mereka punya dana cash senilai £90 juta dan tambahan £150 juta lainnya dari fasilitas kredit.

“Kami tetap fokus menjaga kolega, fans dan partner di seluruh dunia dan kami sangat bangga bagaimana respon dari semua pihak yang terkait pada klub selama krisis berlangsung.”

“Sejak awal pandemi, Manchester United dan yayasan tim telah membantu rumah-sakit, badan-badan amal dan sekolah, memberi dukungan pada para pejuang garis depan dan fans yang tidak mampu.”

“Aksi itu melambangkan nilai utama klub dan ketahanan di tengah-tengah kesulitan, yang sering diperlihatkan di sepanjang sejarah klub ini berdiri dan kami akan terus melakukanya.”

“Dengan semangat tersebut, kami sangat menanti tim dengan selamat beraksi lagi di tengah lapangan, membangun ulang momentum yang telah digapai oleh Ole dan para pemain sebelumnya sambil mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melindungi kesehatan publik.”

“Doa dan pikiran kami bersama mereka yang terdampak di situasi sulit seperti sekarang.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hubungan Ronaldo Dengan Sang Ayah Ternyata Bermasalah

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah satu pemain bintang yang sangat sayang kepada orang tua, terutama ...