Home > Berita Bola > Usaha Ayam Potong Kiper PSMS Laris Manis Jelang Lebaran

Usaha Ayam Potong Kiper PSMS Laris Manis Jelang Lebaran

Kiper PSMS Medan, Herlian Arif Laksono, punya usaha sampingan berjualan daging dan telur ayam di kediamannya di Kendal, Jawa Tengah. Usaha itu sebagai menambah penghasilannya selama kompetisi Liga 2 2020 dihentikan sementara sejak pertengahan Maret lalu akibat pandemi virus corona yang melanda Indonesia.

Beberapa hari menjelang Idul Fitri atau lebaran 2020, usaha sampingan Herlian mengalami peningkatan pembeli. Hal ini tidak lepas dari tradisi mengonsumsi makanan di kalangan masyarakat.

“Allhamdulillah menjelang lebaran begini semakin ramai pesanan, pasti buat hari raya dan omset naik sekitar 50 persen,” kata Herlian Arif Laksono.

Lebih lanjut, mantan kiper Cilegon United dan Persiraja Banda Aceh ini sempat menyebutkan usaha sampingannya merupakan rumah potong ayam yang sudah dirintis sejak awal Ramadan tahun ini. Dia mendapat pasokan dari saudaranya.

“Saudara saya peternak ayam. Sengaja saya mulai di bulan puasa ini karena momennya pas. Orang-orang lebih banyak membeli bahan-bahan pokok sampai menjelang lebaran, terlebih di tengah pandemi begini,” kata Herlian.

“Lebih banyak adik yang menjalankan usaha ini. Pastinya ada keinginan untuk buka usaha ternak ayamnya juga. Insha Allah mudah-mudahan tahun depan bisa terealisasi,” kata kiper berusia 27 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lebaran Tahun Ini Eks Kapten Persib Tak Mudik Ke Cianjur

Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, tidak akan menjalankan tradisi mudik ke kampung halamannya Cianjur, ...