Home > Berita Bola > UEFA Isyaratkan Stadion Bisa Dipenuhi Suporter Lagi

UEFA Isyaratkan Stadion Bisa Dipenuhi Suporter Lagi

Sepak bola telah dipaksa menghadapi kebiasaan baru, yaitu bermain di tengah stadion kosong tanpa penonton. Pandemi COVID-19 membuat otoritas sepak bola mau tidak mau harus menerapkan pertandingan tertutup saat sepak bola dimainkan kembali.

Contoh nyatanya terjadi di Bundesliga, yang kembali melanjutkan kompetisi pada akhir pekan lalu atau tepatnya Sabtu (16/5/2020). Pertandingan tertutup, seperti yang terjadi di Bundesliga, jelas menimbulkan perasaan yang tidak biasanya, seperti yang dirasakan oleh pemain AS Monaco, Cesc Fabregas. Menurut Fabregas melihat pertandingan tanpa penonton terasa seperti menonton sebuah sesi latihan.

“Saya merasa seperti sedang menonton sesi latihan,” kata Fabregas dalam akun Twitter-nya.

“Anda dapat mendengar semua pemain dan pelatih berteriak.”

“Sekarang kami akan lebih menghargai kekuatan para penggemar,” kata Fabregas menambahkan.

Tapi, ‘kebiasaan baru’ itu kelihatannya tidak akan bertahan lama. Aleksander Ceferin mengatakan kalau dia dan para petinggi di UEFA siap mengikuti rekomendasi dari otoritas terkait untuk membuat situasi kembali seperti biasanya. Dengan begitu, Ceferin yakin kalau pertandingan sepak bola dengan penggemar di stadion akan segera kembali terwujud.

“Situasi . . . . . . ini serius, tapi sekarang sudah menurun dan kami lebih berhati-hati,” kata Ceferin seperti dikutip dari The Guardian.

“Saya adalah orang yang optimis dan saya tidak suka pandangan apokaliptik kalau kita harus menunggu gelombang kedua dan ketiga atau bahkan gelombang kelima untuk kembali ke kondisi normal.”

“Setiap orang akan meninggal suatu hari nanti dan apakah kita harus mengkhawatirkan itu sekarang? Saya rasa tidak.”

“Oleh karena itu kami siap dan akan mengikuti rekomendasi dari otoritas terkait dan saya yakin sepak bola seperti dulu dengan penggemar di stadion akan segera kembali,” kata sosok berusia 52 tahun itu menambahkan.

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...