Home > Berita Bola > Turki Gelar Kompetisi Sepakbola Lagi 12 Juni

Turki Gelar Kompetisi Sepakbola Lagi 12 Juni

London – Presiden Federasi Sepakbola Turki (TFF), Nihat Ozdemir, menyampaikan bahwa Super Lig Turki akan kembali dilanjutkan pada 12 Juni, dengan semua aktifitas sepakbola di negara itu dihentikan sejak 18 Maret akibat wabah virus corona.

Turki menjadi salah satu liga Eropa terbaru terakhir yang meminta kegiatan olahraga ditangguhkan sementara, dengan sebagian besar badan pemerintah telah menghentikan kompetisi dalam upaya untuk menekan rantai persebaran Covid-19.

TFF kini memutuskan untuk kembali melanjutkan laga sepakbola, yakni mulai bulan depan.

“Kami mengalami salah satu periode paling menantang dalam sejarah manusia. Epidemi virus corona yang muncul di China telah menyebar ke seantero dunia dan terus menjadi efektif bahkan setelah lima bulan,” demikian pernyataan yang disampaikan Ozdemir.

“Sebagai Republik Turki di bawah kepemimpinan Presiden kami, Mr. Recep Tayyip Erdogan, kami menunjukkan contoh kepada dunia dengan mengambil tindakan tepat waktu untuk melawan semua jenis bencana.”

“Kami semakin lebih baik di setiap hari dalam perjuangan kami melawan pandemi. Namun, kami harus melanjutkan jalan kami tanpa menyerah dan tidak pernah meninggalkan perjuangan.”

“Sepakbola Turki juga dipengaruhi proses ini. Dengan keputusan yang diambil negara kita, kita berada di antara negara-negara yang mengambil . . . . . . tindakan sportif dengan cara tercepat di dunia.”

“Kami memainkan pertandingan kami tanpa penonton setelah kasus pertama ada di Turki pada 11 Maret, kami memasukkan liga kami setelah kasus fatal yang pertama.”

“Hari ini Dewan Direksi kami mengadakan rapat.”

“Kami membuat evaluasi dalam lingkup Rencana Normalisasi yang disiapkan oleh negara kami bersama semua institusi dan organisasi. Kami tahu kesulitan dan tanggung jawab misi kami. Kami membuat peta jalan dengan mempertimbangkan semua kondisi.”

“Kami ingin mengumumkan kepada Anda keputusan kami saat ini, yang ditunggu opini publik.”

“Untuk saat ini, kami telah memutuskan untuk memulai Liga Super kami yang tertunda, Liga 1, Liga 2, Liga 3, dan Liga Amatir Regional pada pekan 12-13-14 Juni, meski kami memiliki skenario yang berbeda.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...