Home > Berita Bola > Tuai Kontroversi, Courtois Klarifikasi Pernyataannya Soal Barcelona

Tuai Kontroversi, Courtois Klarifikasi Pernyataannya Soal Barcelona

Madrid – Thibaut Courtois mengklarifikasi pernyataannya soal Barcelona, dengan mengatakan ia tidak pernah menyebut Real Madrid lebih layak menjadi juara La Liga musim ini.

Sang penjaga gawang pekan lalu mengatakan Barcelona tidak pantas ditasbihkan sebagai juara jika kompetisi musim 2019/20 tidak bisa dilanjutkan karena wabah virus corona.

Hanya saja, sejauh ini target La Liga adalah untuk bisa menuntaskan kampanye dan sebelum ditangguhkan pada Maret lalu, tim arahan Quique Setien memimpin klasemen dengan keunggulan dua angka di atas Madrid.

Courtois menyinggung lagi komentarnya pekan ini dan mengatakan ia tidak pernah menyebut Madrid yang lebih pantas menjadi juara.

“Saya sama sekali tidak mengatakan bahwa Real Madrid harus dinobatkan sebagai juara,” kata pemain asal Belgia itu kepada Television Espanola.

“Tapi jika liga harus berakhir, kami berada di posisi yang lebih baik bahkan setelah kami kalah dari [Real] Betis.”

“Jika kami memainkan . . . . . . 11 pertandingan tersisa maka saya yakin tim saya bisa menjadi juara liga.”

Courtois melakoni latihan lagi pada awal pekan ini, di saat La Liga menargetkan kembali menggelar kompetisi pada pertengahan Juni.

Sosok berusia 28 tahun mengaku senang bisa menjalani aktifitas lagi, walau masih berada di tengah ketidakpastian akibat COVID-19.

“Sangat bagus bisa kembali berlatih,” kata Courtois. “Tapi aneh, berbeda, meski begitu bisa merasakan rumput lapangan dan berlatih lebih baik daripada tidak sama sekali. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kalahkan Robert Lewandowski Lionel Messi Resmi Mendapatkan Gelar Ballon d’Or 2021 Ketujuhnya

Jakarta – Pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB Lionel Messi resmi mendapatkan gelar Ballon d’Or ...