Home > Berita Bola > Trofi Piala Dunia Selamatkan Iniesta Dari Depresi

Trofi Piala Dunia Selamatkan Iniesta Dari Depresi

Madrid – Berhasil mengemas gol penentu kemenangan di babak final Piala Dunia 2010 telah membantu Andres Iniesta untuk keluar dari masalah depresi berat yang dialaminya di waktu itu.

Iniesta sempat berada dalam kondisi mental yang buruk dan puncaknya kala sahabatnya, Dani Jarque, tutup usia pada Agustus 2009. Mantan pemain Espanyol itu meninggal dunia secara mendadak di usia 26 tahun akibat penyakit jantung.

Sekitar setahun berselang, Iniesta berhasil mencetak satu-satunya gol kontra Belanda di Afrika Selatan 2010 untuk mengantar timnas Spanyol menjadi juara dunia. Saat berselebrasi, Iniesta membuka jersey dan pada kaus dalamnya tertulis “Dani Jarque selalu bersama kita”.

“Sayangnya, saya mengalami banyak momen sedih secara beruntun, meskipun saat itu saya tengah sukses,” kata Iniesta kepada Bild am Sonntag.

“Lalu sahabat saya Dani Jarque meninggal, yang membuat saya berada . . . . . . dalam situasi sangat rapuh sehingga saya butuh bantuan profesional [psikolog]. Itu adalah fase terberat dalam hidup saya. Saya beruntung mendapat dukungan penuh dari Anna, istri saya, dan orang tua saya.”

“Gol kemenangan tersebut merupakan awal dari membaiknya kondisi saya. Untungnya, semua itu sudah berada di masa lalu. Sebuah fase yang yang membuat saya semakin kuat dan semakin baik,” kata gelandang Vissel Kobe ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...