Home > Berita Bola > Tony Ho Minta PT LIB Urungkan Niat Lanjutkan Kompetisi

Tony Ho Minta PT LIB Urungkan Niat Lanjutkan Kompetisi

Mantan asisten pelatih yang pernah bertugas sebagai pelatih sementara Persipura Jayapura, Tony Ho berharap PT LIB dan PSSI mengurungkan niatnya untuk menggulirkan kembali kompetisi Liga Indonesia dalam waktu dekat.

Pasalnya, ia menilai akan menjadi keputusan egois kalau kompetisi tetap digelar di masa pandemi virus corona (Covid-19). Tony berharap PT LIB dan PSSI tidak mengambil risiko dengan mengorbankan keselamatan orang banyak.

“Ini memang jadi serba salah, cuma timbul satu pertanyaan? Kalaupun kompetisi dilanjut, siapa yang mau bertanggung jawab kalau ada yang kena virus, jangan nanti saling menyalahkan dan selamatkan diri masing-masing,” kata Tony.

“Kita orang bola jangan egois, kita juga harus memikirkan orang lain, pada saat ini dibutuhkan kebersamaan, di mana kita juga harus memikirkan orang lain, punya . . . . . . rasa empatilah pada korban-korban virus,” katanya.

Sekadar diketahui, PSSI baru saja mengadakan rapat virtual dengan klub kontestan Liga 1 untuk membahas kemungkinan kompetisi dilanjutkan kembali. Tapi, dari 18 klub kontestan, sebanyak 12 klub memilih kompetisi dihentikan, sedangkan Persipura memilih abstain. Sisanya mengusulkan kompetisi dilanjutkan kembali tapi dengan sejumlah syarat.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...