Home > Berita Liga Indonesia > TIRA Persikabo Sarankan Kompetisi Dibatalkan Jika PSBB Diperpanjang Hingga Agustus

TIRA Persikabo Sarankan Kompetisi Dibatalkan Jika PSBB Diperpanjang Hingga Agustus

Jakarta – TIRA Persikabo, memberikan saran kepada PT Liga Indonesia (LIB), terkait kelanjutan musim ini. Ada dua saran yang disampaikan oleh manajemen Laskar Padjajaran tersebut.

PT LIB, mengirimkan surat kepada klub Liga 1 dan 2. Para kontestan diminta menyampaikan pendapat soal kompetisi musim ini yang belum bisa bergulir hingga saat ini.

“Kalau PSBB [Pembatasan Sosial Berskala Besar] selesai bulan Mei, Juni, atau Juli, liga diteruskan. Waktunya masih cukup” kata direktur pengembangan bisnis TIRA Persikabo, Rhedie Arindra saat dihubungi awak media.

“Kalau lebih dari Juli atau Agustus, sepertinya lebih baik fokus pada persiapan liga untuk musim depan. Kami pada intinya ikut pada anjuran pemerintah seperti apa,” Rhedie menambahkan.

Kompetisi untuk sementara ditangguhkan oleh PSSI dengan status force majeure sejak Maret hingga Juni . . . . . . 2020. Wabah virus corona di Indonesia yang kian merajalela menjadi faktor pengambilan keputusan tersebut.

Rencananya Liga 1 dan 2 kembali kick-off pada Juli mendatang, dengan catatan situasi sudah membaik. Namun jika pemerintah menambah masa tanggap darurat, yang berakhir pada 29 Mei 2020 karena virus corona masih belum terkendali, PSSI akan menghentikan secara total kompetisi musim ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Debut Perdana, Rahmad Darmawan Sukses Membawa RANS Cilegon FC Menang Atas Perserang Serang

Jakarta – Rahmad Darmawan sukses melewat debut perdananya melatih RANS Cilegon FC dengan membawa kemenangan ...