Home > Berita Transfer Pemain > Timo Werner Diyakini Bisa Jadi Aset Berharga Untuk Liverpool

Timo Werner Diyakini Bisa Jadi Aset Berharga Untuk Liverpool

London – Timo Werner akan menjadi komoditas yang berharga bagi Liverpool. Hal itu disampaikan oleh arsitek tim Red Bull Salzburg, Jesse Marsch, namun memperingatkan bahwa harga sang penyerang tidak murah.

The Reds memang sering disebut sedang menjajaki peluang memboyong pemain asal Jerman ke Anfield.

Werner dinilai tepat dengan sistem Jurgen Klopp di Liverpool, dengan pemain berusia 24 tahun itu punya keunggulan dalam hal ketajaman dan kolektivitas mumpuni.

Selain mencuri perhatian Liverpool, Werner juga laris menjadi target beberapa klub papan atas Eropa lainnya.

Marsch, yang pernah menduduki kursi asisten Ralf Rangnick di Leipzig pada 2018/19, menilai Liverpool harus mengerahkan segenap upaya untuk bisa berada di antrian terdepan, mengatakan kepada siniar Blood Red: “[Werner akan] menjadi aset fantastis bagi Liverpool. Hanya dari sudut pandang mentalitas, ia adalah salah satu pemain yang palign agresif, cerdik, dan menyerang yang pernah saya lihat.”

“Jika seorang bek menghentikannya dari satu arah, itu sama sekali tidak mengganggunya, ia menginginkan bola kembali dan menyerang, lagi dan lagi.”

“Bagi Liverpool, ia bisa bermain di mana pun dalam formasi tiga penyerang dan ia akan fantastis.”

“Dari perspektif sepakbola, sisi eksplosif, penyelesaian akhir, mentalitas, ia adalah pemain yang luar biasa dan punya potensi untuk . . . . . . menjadi lebih baik. Tidak akan murah bagi Liverpool [untuk menebusnya] tapi ia akan menjadi aset besar, tentu saja.”

Marsch juga menggambarkan apa yang akan didapat oleh Liverpool jika merekrut Werner: “Ia bisa bermain [di seluruh lini depan] karena ia cerdas namun ia suka menggantung di sisi kiri dan menanti di belakang lawan atau mendapatkan bola kemudian berlari dan masuk dengan kaki kanannya.”

“Tapi ia juga melakukan hal yang sama di kanan, kiri, jadi ia sangat pintar menemukan ruang dan mengatur tempo larinya.”

“Kecepatannya luar biasa lalu penyelesaian akhirnya seperti kilat…”

“Dari perspektif menyerang, ia memiliki sedikit, jika ada, kelemahan dan kemudian ia bahkan memiliki kemampuan untuk bekerja bersama tim.”

“Ia fit sepanjang waktu. Ia hampir tidak pernah cedera, yang akan menjadi aset bagi seorang pemain depan eksplosif.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...