Home > Berita Bola > Timnas Thailand Gelar Latihan Lagi Bulan Agustus Untuk Hadapi Indonesia

Timnas Thailand Gelar Latihan Lagi Bulan Agustus Untuk Hadapi Indonesia

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia sudah mempengaruhi hampir semua agenda sepak bola termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pada awal Maret lalu, FIFA secara resmi menunda seluruh pelaksanaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang sejatinya akan mulai berlangsung pada akhir Maret 2020 hingga Juli 2020.

Salah satu pertandingan yang terdampak adalah pertandingan antara timnas Indonesia melawan timnas Thailand. Kedua tim yang dijadwalkan bertemu pada 26 Maret 2020 terpaksa menunda pertandingan dan diundur sampai 8 Oktober 2020.

Sampai saat ini, timnas Indonesia belum menentukan rencana untuk mempersiapkan kemungkinan terwujudnya pertandingan itu. Para pemain timnas Indonesia masih menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing untuk mengurangi resiko tertular virus corona.

Di sisi lain, tim pelatih tim Garuda yang dipimpin oleh Shin Tae-yong sedang pulang ke negara asalnya, Korea Selatan. Hal berbeda ditunjukkan oleh timnas Thailand. Pelatih tim Gajah Perang, Akira Nishino, sudah merancang rencana untuk memulai pemusatan latihan pada Agustus mendatang.

Juru taktik asal Jepang itu menilai bahwa timnya harus segera mulai berlatih untuk menjaga kesempatan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Karena, selain Indonesia, timnas Thailand masih harus menghadapi Uni Emirat Arab dan Malaysia.

“Saya meminta kerja sama dari para pemain untuk melakukan pemanasan sebelum kita bertanding lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022,” kata Nishino dilansir dari laman . . . . . . resmi Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT).

“Kita masih punya tiga pertandingan. Itu sangat penting untuk timnas Thailand,” katanya lagi.

Walau sudah punya rencana, Nishino tidak akan serta merta melaksanakan pemusatan latihan tanpa mempertimbangkan situasi di masa depan. Menurutnya, perkembangan situasi darurat terkait virus corona akan tetap menjadi pertimbangan apakah pemusatan latihan itu bisa diadakan atau tidak.

“Itu tergantung pada keadaan di masa depan, apakah situasi akibat virus corona sudah normal atau belum,” katanya.

“Kita harus menunggu keputusan dari FIFA dan AFC nanti,” katanya lagi.

Di sisi lain, Nishino menyadari kalau mengadakan latihan dalam situasi darurat tidaklah kondusif. Oleh karena itu, ia juga mengajak kerja sama dari para pemainnya untuk tetap berlatih secara mandiri sebelum mengadakan latihan bersama pada Agustus mendatang.

“Dalam situasi seperti ini, saya meminta para pemain untuk berlatih mandiri,” katanya.

“Kalau situasi sudah kembali normal, kita bisa tunjukkan kekuatan kita pada para pecinta sepak bola,” katanya.

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...