Home > Berita Bola > Timnas Belgia Perpanjang Masa Kerja Roberto Martinez

Timnas Belgia Perpanjang Masa Kerja Roberto Martinez

London – Roberto Martinez resmi menandatangani perpanjangan masa kerja bersama tim nasional Belgia sehingga membuatnya berada di kursi arsitek timnas hingga Piala Dunia 2022.

Martinez, yang sebelumnya pernah membesut beberapa klub Inggris seperti Swansea City, Wigan Athetic, dan Everton, sudah menjabat sebagai nahkoda Roue Duivels sejak Agustus 2016.

Kontraknya dijadwalkan tuntas seusai Euro 2020, yang diundur satu tahun akibat wabah virus corona. Namun pada Rabu (20/05/2020) ini, Martinez meneken kontrak baru berdurasi dua tahun. Ia pun bakal terus mendampingi generasi emas Belgia hingga Piala Dunia di Qatar.

Sosok berusia 46 tahun itu, akan berbicara kepada media mengenai kontrak barunya ini dalam beberapa jam ke depan. Ia akan didampingi oleh beberapa petinggi Federasi Sepakbola Belgia (KBVB) seperti CEO Peter Bossaert dan presiden Mehdi Bayat.

Belgia, yang memuncaki daftar ranking FIFA, melaju ke putaran final Euro 2020 secara gemilang. Eden Hazard dkk sukses menyapu bersih seluruh laga kualifikasi dengan mencetak 40 gol dan hanya kebobolan 3 gol dari 10 pertandingan.

Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 berpeluang jadi ladang potensial bagi Belgia untuk mendulang kesuksesan, mengingat banyak pemain pilar mereka yang berada dalam usia emas ketika dua turnamen itu dihelat.

Tanda-tanda meraih kesuksesan sudah terlihat. Pada Piala Dunia 2018, misalnya, Belgia sukses mengklaim tempat ketiga setelah mengalahkan Inggris. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

MU Disarankan Pertahankan Solskjaer Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino didepak dari kursi pelatih Tottenhan Hotspur pada November 2019. Sosok Mauricio Pochettino merupakan ...