Home > Argentina > Timnas Argentina Diuntungkan Jika Messi-Lautaro Bisa Duet di Barcelona

Timnas Argentina Diuntungkan Jika Messi-Lautaro Bisa Duet di Barcelona

Barcelona sudah menargetkan striker Inter Milan, Lautaro Martinez, sebagai pengganti jangka panjang Luis Suarez yang sudah menginjak usia 33 tahun. Lautaro Martinez, yang masih berumur 22 tahun, sudah membuktikan ketajamannya di lini depan bersama Inter Milan.

Martinez sanggup mengoleksi 16 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi musim 2019-2020. Catatan impresif itu yang membuat Barcelona kepincut mendatangkannya untuk menduetkan dengan kapten tim, Lionel Messi.

Demi mendatangkan Lautaro Martinez, Barcelona bahkan sudah menyodorkan beberapa pemain untuk masuk dalam kesepakatan pertukaran pemain. Lionel Messi pun sudah memberikan restu kepada klubnya untuk mendatangkan rekannya di timnas Argentina itu.

Lionel Messi bahkan diketahui menyanjung Martinez walau ia tidak mau membahas lebih jauh soal peluang Barcelona. Saat kabar Martinez yang menjadi incaran serius Barcelona semakin kencang berembus, pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, pun turut membagikan pendapatnya.

Lionel Scaloni meyakini bakat Martinez akan berkembang kalau bermain reguler bersama Messi. Kondisi itulah yang membuat Scaloni merasa Tim Tango arahannya akan diuntungkan karena kemitraan yang terjalin antara Martinez dan Messi di Barcelona.

“Martinez hari ini adalah sosok striker modis yang diinginkan oleh klub besar,” kata Scaloni dikutip dari RTVE.

“Ia sudah siap bermain untuk tim besar, tapi akan sangat sulit untuk mengangkutnya dari Inter Milan.”

“Kalau Martinez dapat pergi dan bermain bersama rekan senegaranya seperti Messi di Barcelona, bagi timnas Argentina, lebih sering mereka bermain bersama, benar-benar menguntungkan kami.”

“Martinez masih muda dan memiliki masa depan yang bagus. Ia kuat dan memiliki hasrat yang luar biasa untuk meraih kesuksesan.”

“Saya tidak ingin campur tangan soal pilihannya, tapi kalau ia berpindah klub, saya harap ia memilih klub yang tepat,” kata Scaloni menambahkan.

Sampai sekarang kubu Barcelona belum mampu menemukan formula yang tepat untuk menuntaskan transfer Martinez. Walau pihak Inter Milan sudah menurunkan nominal harga mantan penyerang Racing Club itu hingga 80 juta euro atau sekitar Rp 1,29 triliun plus tambahan pemain, Barcelona belum mampu menyanggupinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lebaran Tahun Ini Eks Kapten Persib Tak Mudik Ke Cianjur

Mantan kapten tim Persib Bandung, Atep, tidak akan menjalankan tradisi mudik ke kampung halamannya Cianjur, ...