Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Thierry Henry Berikan Pesan Ini Untuk Aubameyang di Tengah Rumor Hengkang

Thierry Henry Berikan Pesan Ini Untuk Aubameyang di Tengah Rumor Hengkang

Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, terus diberitakan akan pergi pada bursa transfer mendatang. Hasil buruk yang diraih The Gunners membuat striker asal Gabon itu tidak betah untuk melanjutkan kariernya bersama klub raksasa London itu.

Arsenal kesulitan mendekati papan atas klasemen Liga Inggris karena hanya bisa menempati posisi kesembilan dengan raihan 40 poin. Rumor itu semakin menguat setelah Aubameyang dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya yang akan habis pada bulan Juni 2021.

Mengetahui hal itu, Thierry Henry memberikan nasihat kepada penyerang berusia 30 tahun itu terkait masa depan bersama Arsenal. Henry mengatakan Aubameyang hanya perlu melakukan apa yang menurutnya benar untuk melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola profesional.

“Dengar, setiap orang akan melakukan apa pun yang harus mereka lakukan,” kata Henry dilansir dari Metro.

“Bagaimana saya akan mengatakan sesuatu kepada seseorang untuk tetap tinggal ketika saya juga memutuskan (pergi dari klub).”

“Banyak hal yang terjadi, tapi hal itu tidak membunuh kasih sayang yang Anda miliki dari sebuah klub.”

“Tapi, sebagai seorang penggemar Arsenal, Anda tentu menginginkan dia untuk tetap tinggal di sini.”

“Sebagai pesepak bola, Aubameyang tentu akan mempertimbangkan situasi dengan keluarganya dan melihat . . . . . . apa yang terbaik untuk kariernya,” kata top scorer sepanjang masa Arsenal itu menambahkan.

Henry pun mengatakan kalau kepergian Aubameyang terjadi, maka itu akan menimbulkan lubang yang besar di lini serang The Gunners.

“Tapi, yang saya tahu pasti, Arsenal akan kehilangan kontribusi golnya kalau dia benar-benar pergi,” kata Henry lagi.

“Sebelumnya saya pernah mengatakan Aubameyang adalah pemain yang memiliki sesuatu.”

“Dia dapat mencetak gol dan kalau Anda kehilangannya, itu jelas menimbulkan situasi yang sulit,” kata pria yang pernah membela Barcelona itu menambahkan.

Pierre-Emerick Aubameyang merupakan bomber andalan Arsenal yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Bermain selama dua musim, sang striker bisa mencetak 61 gol dan 13 assist dalam 97 pertandingan di berbagai ajang.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...