Home > Berita Bola > Telepon Sir Alex Ferguson Yang Membuat Fletcher Mantab Gabung MU

Telepon Sir Alex Ferguson Yang Membuat Fletcher Mantab Gabung MU

Manchester – Darren Fletcher mengungkap satu panggilan telepon dari Sir Alex Ferguson yang membuatnya akbirnya mengabaikan tawaran Newcastle United dan berlabuh ke Manchester United.

Momen itu terjadi saat Fletcher masih berusia 15 tahun, dengan ia punya dua pilihan yakni Newcastle dan United setelah sempat memperkuat dua klub itu di bangku sekolah.

Fletcher sejatinya telah memutuskan gabung Newcastle, namun panggilan telepon yang meledak-ledak dari Sir Alex membuatnya terdiam hingga akhirnya mendarat ke Old Trafford.

“Newcastle waktu itu bersaing dengan Manchester United untuk Liga Primer,” buka Fletcher kepada podcast the Footy Talks. “Mereka mungkin adalah klub terbesar kedua di Inggris pada waktu itu.

“Saya sangat menyukai waktu saya di Newcastle. Mereka adalah klub hebat dengan orang-orang hebat. Saya tidak bisa berkata lebih lagi.

“Saat semakin dekat untuk membuat keputusan, itu begitu tipis antara Newcastle dan Manchester United untuk sejumlah alasan.

“Itu adalah waktunya mengambil keputusan, dan itu sulit. Saya sangat menikmati Manchester United, namun saya lebih menikmati klub itu ketimbang ruang ganti dan para pemainnya.

“Sementara di Newcastle, saya menikmati klub itu dan semua pemain serta atmosfer yang mengelilingi tempat itu dan . . . . . . hal-hal sebagainya.

“Jadi saya mengambil keputusan, saya akhirnya memilih akan ke Newcastle.”

Ketika Ferguson mendengar keputusan Fletcher itu, ia lantas menelepon langsung ke kediamannya sambil marah-marah.

“Telepon rumah berdering dan saudari saya yang mengangkat dan dia berkata ‘Darren, ini buatmu’,” lanjut Fletchet.

“Itu dari Alex Ferguson dan dia benar-benar menggila. Saya waktu itu masih 15 tahun dan mulut saya dibuat terbuka, tidak berbicara, dan dia benar-benar marah ke saya di telepon.

“Ibu saya akhirnya mengambil alih telepon itu karena dia melihat saya terpaku, dan dia mendengarkan ucapannya hingga berkata ‘jangan telepon lagi rumah ini’ dan akhirnya menutup telepon.

“Saya hanya berdiri dan bersikap seperti ‘Apa yang terjadi?’ Lima menit kemudian dia menelepon kembali dan meminta maaf.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...