Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Tampil di Liga Champions, Atalanta Raup Laba Fantastis

Tampil di Liga Champions, Atalanta Raup Laba Fantastis

Atalanta sukses tampil mengesankan dalam beberapa musim terakhir, baik di Liga Italia maupun Liga Champions. Paling baru, klub asal Bergamo itu berhasil lolos ke babak perempat final Liga Champions 2019-2020 setelah mengalahkan Valencia.

Selain itu, Atalanta juga berhasil menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia di bawah Juventus, Lazio, dan Inter Milan. Penampilan bagus tim asuhan Gian Piero Gasperini itu ternyata tidak hanya membuat pamor klub naik.

Tapi, pendapatan klub pun turut bertambah berkat penampilan konsisten Atalanta beberapa musim terakhir. Atalanta berhasil meraup keuntungan sampai 26,4 juta euro atau setara dengan 427 miliar rupiah pada 2019.

Jumlah itu merupakan yang paling tertinggi dalam sejarah klub. Selain itu, La Dea, julukan Atalanta, berhasil meraup keuntungan di atas 20 juta euro selama tiga tahun berturut-turut.

Keuntungan itu didapatkan oleh Atalanta dari total pendapatan sebesar 188,6 juta euro atau setara dengan 3 triliun rupiah. Pendapatan hampir seharga Neymar Jr itu merupakan kompilasi dari pendapatan tiket dan . . . . . . hak siar televisi.

Mereka mengantongi 3,9 juta euro atau sekitar 63 miliar rupiah dari tiket pertandingan Internasional, 13,5 juta euro atau sekitar 218 miliar rupiah dari tiket pertandingan Liga Italia, dan 1,8 juta euro atau sekitar 29 miliar rupiah dari tiket pertandingan Coppa Italia.

Selain itu, La Dea juga mendapatkan keuntungan sebesar 89,9 juta euro atau sekitar 1,5 triliun rupiah dari hak siar televisi. Jumlah pendapatan itu naik 21 persen dari tahun lalu yang hanya mencatatkan 155,7 juta euro atau setara dengan 2,5 triliun rupiah.

x

Check Also

Harry

John Terry Bela Bek MU Dari Kritikan Pedas Roy Keane

Manchester – Bek legendaris Chelsea, John Terry memberikan pembelaan kepada Harry Maguire. Ia menilai sang ...