Home > Berita Liga Indonesia > Tak Punya Pemasukan, Persik Tagih Subsidi Tahap Kedua

Tak Punya Pemasukan, Persik Tagih Subsidi Tahap Kedua

Kediri – Tim promosi Persik Kediri meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar segera membuat keputusan untuk menghentikan Liga 1 2020 secara keseluruhan, karena klub dilanda kesulitan finansial jika kompetisi tetap dilanjutkan.

Presiden klub Abdul Hakim Faqih menyampaikan pendapat untuk menghentikan kompetisi itu adalah satu dari dua rekomendasi yang disampaikan Persik kepada PT LIB. Hanya saja, Hakim meminta agar PT LIB dan PSSI membuat payung hukum yang konkrit jika kompetisi dihentikan secara permanen agar klub tidak tersandung masalah legal.

“Kami mengusulkan Liga 1 dihentikan permanen dengan status force majeure. Selanjutnya klub dibebaskan dari segala kewajiban, baik kepada pemain, ofisial, maupun pihak terkait lainnya,” ujar Hakim.

“Jika kompetisi dihentikan permanen, kami meminta PSSI membuat payung hukum yang jelas. Itu menjadi garansi untuk menghindari . . . . . . klub terkena denda atau gugatan.”

Walau mendesak kompetisi dihentikan, Persik juga menagih pembayaran subsidi tahap kedua dan ketiga. Menurut Hakim, dana itu dibutuhkan klub untuk melunasi kewajiban selama kompetisi ditangguhkan sementara waktu.

“Selama libur tidak ada pemasukan sama sekali. Kami berharap subsisi tahap kedua juga bisa dibayarkan karena untuk memenuhi kebutuhan klub, termasuk kewajiban pembayaran gaji,” ucap Hakim. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...