Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tak Lagi Muda, Messi Disarankan Berganti Posisi

Tak Lagi Muda, Messi Disarankan Berganti Posisi

Madrid – Lionel Messi bisa memainkan posisi seperti yang dilakoni Xavi di Barcelona dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu disampaikan oleh eks asisten Pep Guardiola yang bernama Domenec Torrent.

Xavi menjalani karier impresif selama 17 tahun di Camp Nou, di mana dia mendulang 25 trofi termasuk delapan gelar La Liga dan empat Liga Champions. Pemenang Piala Dunia itu diakui sebagai gelandang terbaik di Eropa pada puncak kariernya, dan penilaian itu didapat saat ia dibesut Guardiola antara 2008 dan 2012.

Guardiola sendiri menempatkan dirinya di jajaran pelatih top usai menempa salah satu skuad terbaik Barca dalam sejarah, dengan Messi menjadi ikon. Pemenang Ballon d’Or enam kali itu mendapat banyak manfaat dari operan Xavi selama periode emas Blaugrana dan sejak itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub.

Messi belum menunjukkan tanda-tanda penurunan bahkan saat dia mendekati tahapan terakhir dari kariernya, namun Torrent menilai sang pemain bisa beradaptasi dengan posisi baru saat fisiknya tak sebaik saat masih muda.

Torrent – yang menjabat sebagai nomor dua Guardiola di Camp Nou – menuturkan kepada harian Spanyol Ole soal Messi yang turun sebagai gelandang: “Dia adalah pemain yang sangat cerdas. Seringkali, dia turun sangat dalam untuk menerima bola. Dalam . . . . . . beberapa tahun ke depan, dia bisa bermain seperti Xavi jika dia mau.

“Dia tidak kehilangan bola, dia memberi assist, dia telah merawat tubuhnya sepanjang kariernya.

“Jika dia bermain di posisi yang lebih dalam ketika secara logis mulai kehilangan kecepatan, dia bisa bermain sebagai gelandang tengah atau di mana pun dia mau dan dia akan melakukannya dengan baik.”

“Bagi saya, Leo tidak ada bandingannya,” tambahnya. “Saya tidak yakin saya akan melihat hal seperti dia lagi dalam hidup saya. Selain itu, dia telah berada di level tinggi selama 15 tahun.

“Pada hari ketika dia tidak tajam, dia masih yang terbaik. Permainan yang buruk untuk Leo adalah dua assist dan beberapa gerakan mengarah ke gawang.

“Saya telah melihat banyak pesepakbola, tetapi tidak ada yang bertahan di kelas elite selama 15 tahun seperti yang dia lakukan.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Sudah Setahun Nih ! Barcelona Masih Belum Bayar Pesangon Quique Setien

Barcelona РPada 17 Agustus 2020 lalu,Barcelona memutuskan kerjasama dengan Quique Setien  yang dipecat dari ...