Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Tak Hanya Lautaro Martinez, Barcelona Juga Prioritaskan Pjanic

Tak Hanya Lautaro Martinez, Barcelona Juga Prioritaskan Pjanic

Barcelona akhirnya memutuskan untuk memprioritaskan duo bintang Serie A, Lautaro Martinez dan Miralem Pjanic, dan menunda rencana memulangkan Neymar.

Klub raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, berusaha melakukan bongkar pasang besar-besaran pada skuatnya musim depan. Sejumlah nama santer disebut akan didatangkan, termasuk memulangkan kembali Neymar yang sekarang bermain untuk PSG.

Selain itu, Blaugrana juga mengejar tanda tangan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez, serta pemain Miralem Pjanic yang sekarang bermain untuk Juventus.

Tapi, ancaman krisis finansial di depan mata akibat pandemi corona yang sedang terjadi, membuat Barcelona tidak sanggup membawa 3 bintang besar sekaligus.

Dilansir Daily Express, Barcelona memutuskan memprioritaskan Martinez sebagai striker yang akan dibawa dan melupakan Neymar. Manajemen Barcelona menilai Martinez sebagai pengganti yang lebih tepat untuk Luis Suarez yang sekarang sudah berusia 33 tahun.

Dengan usianya yang baru 22 tahun serta ketajamannya bersama Inter Milan dengan 16 gol dari 31 pertandingan musim ini, Martinez dinilai memiliki masa depan yang panjang.

Apalagi di Barcelona ia akan bermain bersama Lionel Messi yang merupakan rekan senegaranya. Keberadaan Messi dinilai akan memudahkan Martinez untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya, lebih daripada yang sudah ia tunjukkan bersama Inter.

Barcelona tidak menutup pintu sepenuhnya terhadap Neymar dan manajer Quique Setien pun sudah mengatakan minatnya melatih bintang Brasil itu.
Tapi, kepulangan Neymar ke Camp Nou harus ditunda untuk sementara karena minimnya dana yang dimiliki Barcelona.

Sementara itu, selain Martinez, satu nama lagi yang menjadi prioritas Barcelona adalah pemain senior Juventus, Miralem Pjanic. Pemain asal Bosnia itu sudah mengatakan minatnya untuk bermain bersama Barcelona dan menolak dilepas ke klub peminat lain seperti Chelsea.

Walau beegitu, negosiasi Barcelona dan Juventus terhadap kepindahan Pjanic masih terganjal beberapa hal. Di antaranya, Juventus menginginkan pemain Arthur Melo sebagai gantinya, tapi Arthur dengan tegas menolak untuk meninggalkan Barcelona.

Dilansir Marca, Barcelona sendiri sudah 4 kali memburu Pjanic, termasuk pada masa kepelatihan Luis Enrique. Tapi kepindahan sang pemain tidak pernah terwujud sampai saat ini.

x

Check Also

Virgil Van Dijk Lakukan Blunder Fatal di Kandang Arsenal

Blunder fatal Virgil van Dijk mewarnai kekalahan Liverpool di kandang Arsenal pada matchday ke-36 Liga ...