Home > Berita Liga Inggris > Striker Watford Mengaku Prihatin Dengan Situasi Liverpool Saat Ini

Striker Watford Mengaku Prihatin Dengan Situasi Liverpool Saat Ini

London – Penyerang Watford Troy Deeney mengaku prihatin dengan situasi Liverpool karena walau mereka akhirnya memenangkan Liga Primer Inggris musim ini, akan hilang integritasnya karena terganggu oleh wabah virus corona.

The Reds memimpin dengan keunggulan 25 angka atas Manchester City dan hanya butuh dua kemenangan lagi untuk membawa pulang trofi juara Liga Primer. Namun kompetisi ditangguhkan pada Maret lalu karena wabah mematikan ini.

Pembicaraan soal peluang Liga Primer kembali kick-off masih terus digodok, dengan para klub sepakat untuk kembali menggelar latihan Rabu lalu.

Namun, kelanjutan musim ini sepertinya akan berjalan dengan situasi yang berbeda, bahkan juga adanya peluang untuk menghentikan total liga secara dini.

Deeney menyebut, hasil apa pun yang akan didapat oleh Liverpool musim ini akan terasa tidak adil. Klub yang bermarkas di Merseyside itu padahal sudah menanti untuk memenangkan gelar liga pertama mereka sejak 30 tahun.

“Saya yakin, ketika merujuk pada integritas di musim ini, itu sudah hilang,” tutur Deeney kepada CNN.

“Saya kasihan pada Liverpool, sebab tak peduli bagaimana hasilnya, mereka memang pantas memenangkan gelar liga. Mereka pantas meraih trofi,” katanya.

“Tak peduli bagaimana hasilnya, sekali pun kami memainkan seluruh pertandingan liga, ini tetap terasa jadi tahun yang dirusak oleh pandemi. Ini akan jadi tahun di mana Liverpool memenangkan liga bukan sebagai tim terbaik. 30 tahun sudah mereka tak pernah lagi memenangkan titel liga,” jelas Deeney.

“Jadi, saya benar-benar kasihan pada Liverpool dan para pemainnya, juga untuk [Jordan] . . . . . . Henderson. Tapi dari segi integritas, mustahil Anda bisa mengatakan ini adalah kompetisi yang layak [di tengah pandemi],” ujarnya lagi.

Sejumlah klub Liga Primer telah kembali menggelar latihan dalam kelompok-kelompok kecil. Deeney sendiri belum mau menghadirinya karena khawatir dengan anaknya yang baru berusia lima bulan, yang tengah mengalami kesulitan bernafas.

Deeney mengakui dia mendapat sejumlah kritik di media sosial atas keputusannya itu, namun beberapa pemain lainnya juga punya pandangan yang sama dengannya. Pemain-pemain seperti Danny Rose, N’Golo Kante dan Sergio Aguero juga khawatir jika Liga Primer kick-off kembali.

“Secara pribadi, saya cuma berpikir, ini semua memperlihatkan pada saya bahwa para pemain memiliki begitu banyak kekuatan seandainya mereka benar-benar hendak bersatu,” lanjut Deeney.

“Saya memiliki banyak pesan dukungan dari orang-orang yang bahkan belum saya ketahui. Tapi tentu saja dari para pemain di klub-klub besar dan itu menunjukkan kepada saya bahwa saya harus melakukan sesuatu yang tepat karena saya hanyalah Troy dari Watford dan orang-orang tampaknya mendengarkan apa yang saya katakan,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...