Home > Berita Bola > Sosok Ini Sempat Dikira Jauh Lebih Baik Dibanding Pogba

Sosok Ini Sempat Dikira Jauh Lebih Baik Dibanding Pogba

Manchester – Saat masih melakoni karir di Manchester United, Wayne Rooney sempat mengira Ravel Morrison jauh lebih baik dibanding pemain akademi lainnya seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Morrison merapat ke Setan Merah pada 2009 sebelum menjalani laga pertama seniornya setahun berselang di usia 17 tahun. Walau demikian, Morrison gagal memenuhi ekspektasi yang mengelilinginya. Ia kemudian berkarir di beberapa klub dan melakoni masa peminjaman, namun terus kesulitan untuk berkembang.

Saat ini, sosok berusia 27 tahun itu menjadi bagian dari skuad Sheffield United, namun sedang menjalani peminjaman di tim divisi Championship, Middlesbrough. Perjalanan karier Morrison ini jauh dari bayangan awal sebagaimana diceritakan oleh Rooney.

“Saya ingat meliihat Ravel Morrison dan mengira bahwa dia punya segala syarat untuk jadi pemain hebat di posisinya. Dia mampu mengolongi (nutmeg) Nemanja Vidic tiga kali dalam waktu satu menit dalam satu sesi latihan!” tulis Rooney dalam kolomnya di Sunday Times.

“Tetapi dia tak mampu . . . . . . menjaga diri terkait gaya hidup dan lingkungannya. Ini menyedihkan, karena ketika saya melihat Paul Pogba dan Jesse Lingard masuk ke dalam tim, Ravel adalah pemain yang jauh lebih baik ketimbang para pemain muda ini .”

“Dia menjadi bukti bahwa selalu ada panduan yang harus dipatuhi oleh setiap pemain dalam sepakbola profesional. Lalu, Anda kemudian ingin menjadi pemain yang ultra-profesional.”

“Contohnya Gary Neville. Gary bukan pemain sepakbola yang hebat, tetapi dia bersungguh-sungguh di setiap menit di setiap sesi latihan dan memanfaatkan semua yang dimilikinya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Stefano Pioli Usulkan Ada Time-Out di Sepakbola

Milan – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memiliki usulan menarik terkait aturan sepak bola, yakni ...