Home > Berita Bola > Son Heung-min Jadi Lulusan Terbaik Selama Ikuti Wamil

Son Heung-min Jadi Lulusan Terbaik Selama Ikuti Wamil

Striker Tottenham Hotspur, Son Heung-min, pada hari ini, Jumat (8/5/2020), sudah menyelasaikan latihan dasar wajib militer yang berlangsung selama 3 pekan. Son Heung-Min memulai latitan dasarnya pada 20 April lalu yang bertempat di pulau Jeju.

Son seharusnya menjalani wajib militer selama 2 tahun tapi dia mendapat pengurangan karena berhasil membawa Korea Selatan menjadi juara Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta.

Maka dari itu, durasi wajib militer pemain berusia 27 tahun itu dipotong menjadi empat pekan saja. Selama empat pekan, Son harus menjalani latihan dasar selama 3 minggu dan satu minggu terakhir melakukan kerja sosial.

Dikutip dari DailyMail, Jumat (8/5/2020), saat ini Son sudah menyelesaikan latihan dasarnya yang berlangsung selama tiga pekan dan menjadi lulusan terbaik.

Pemain timnas Korea Selatan itu unggul dalam 5 materi latihan, di antaranya adalah materi menembak, keahlian menggunakan pisau bayonet, perang kimia, kemampuan bela diri jarak dekat sampai pertolongan pertama.

Pada materi menembak, pemain bernomor punggung 7 itu berhasil . . . . . . menyapu bersih 10 sasaran yang harus ditembak. Ia menjadi yang terbaik dari 157 peserta yang mengikuti pelatihan itu.

Pada hari ini akan diberlangsungkan upacara penganugerahan peserta terbaik kepada para lulusan. Tapi, upacara itu berlangsung tertutup karena pihak Korea Selatan masih memberlakukan kebijakan social distancing.

Menurut laporan dari sumber yang sama, hal itu tidak menyulutkan niat para fan dari Son untuk hadir diluar kamp pelatihan untuk memberikan selamat kepada idolanya itu. Sekarang, Son tinggal melaksakan kerja sosial untuk menyelesaikan rangkaian wajib militer yang harus ia jalani.

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...