Home > Berita Bola > Skuad Barcelona Termasuk Messi Dinyatakan Negatif Corona

Skuad Barcelona Termasuk Messi Dinyatakan Negatif Corona

Barcelona mengadakan tes Covid-19 bagi semua pemain dan staf pelatih pada Rabu (6/5/2020). Lionel Messi dkk menjalani agenda pertama bareng klub pascajeda kompetisi akibat pandemi ini di pusat latihan tim, Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Anggota tim Barca termasuk pelatih Quique Setien menjalani prosedur pemeriksaan fisik untuk menentukan kelayakan mengadakan sesi latihan perdana pada Jumat (8/5/2020).

Setelah pemeriksaan kelar, hasil tes diketahui dalam sehari kemudian. Kabar positif bagi Barca karena tidak ada satu pun anggota tim mereka yang terpapar virus corona berdasarkan uji swab kemarin. Dengan begitu, para pemain Barcelona sudah dinyatakan layak untuk menjalani sesi latihan, mulai dari Jumat ini.

Sesi itu akan dilakukan secara individual, di mana latihan akan diadakan di tiga lapangan berbeda agar para pemain tetap bisa menjaga jarak satu sama lain. Protokol itu merupakan lanjutan syarat yang harus diterapkan tim dari otoritas kesehatan demi menghindari penyebaran kembali virus.

Dikutip dari situs klub, para pemain akan tiba di pusat latihan dengan keadaan siap mengenakan pakaian latihan lengkap dari rumah masing-masing.

Itu dilakukan dengan tujuan agar mereka bisa langsung terjun ke lapangan dan menghindari momen kontak dengan rekan setim di ruang ganti bersama. Setelah sesi kelar, pemain juga akan langsung pulang ke kediaman mereka tanpa perlu berganti pakaian lagi di ruang ganti.

Kabar kondisi tim Barcelona negatif Covid-19 merupakan . . . . . . injeksi yang dibutuhkan LaLiga dalam misi memulai kembali sesi latihan kelompok bagi semua klub pada 18 Mei.

Selanjutnya, kalau semua syarat dan protokol dipatuhi, Liga Spanyol bersiap mengadakan kompetisi kembali pada Juni, tapi sejauh ini belum ada tanggal yang pasti. Satu-satunya kompetisi top Eropa yang sudah melingkari tanggal untuk menjalankan kembali kejuaraan mereka adalah Bundesliga.

Liga Jerman meresmikan tanggal 16 Mei mendatang sebagai momen comeback untuk melanjutkan kompetisi yang tertunda dua bulan akibat pandemi virus corona.

Beralih ke kubu seberang, Real Madrid juga mengadakan tes bagi pemain dan staf mereka pada tengah pekan ini. Karim Benzema cs masih menunggu hasil pemeriksaan lengkapnya pada Jumat pagi ini waktu setempat.

Kalau semuanya oke, pelatih Zinedine Zidane akan memutuskan kapan timnya bisa kembali memulai latihan dengan rencana awalnya pada Senin (11/5/2020). Tapi, Zidane mungkin memilih melakukannya lebih cepat pada akhir pekan ini kalau kondisi tim memungkinkan.

x

Check Also

Berbatov Anggap Gaya Bermain Haaland Tak Cocok Dengan MU

Carlo Ancelotti Tidak Membantah Peluang Real Madrid Hadirkan Dua Penyerang Top Dunia

Madrid – Real Madrid belakangan ini sedang berburu penyerang baru untuk penerus Karim Benzema di ...