Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Skuad Barcelona Sudah Gelar Latihan Lagi

Skuad Barcelona Sudah Gelar Latihan Lagi

Madrid – Semua punggawa Barcelona telah menjalani tes virus corona, dan hasilnya kembali negatif, demikian pemberitaan Goal.

Satu-satunya pemain Barcelona di skuad utama yang belum dites untuk Covid-19 adalah winger yang sedang cedera, Ousmane Dembele. Ia kabarnya akan melakoni tes pada Senin.

Dengan nihilnya kasus virus yang terdeteksi, Barcelona kini mengantongi izin untuk menggelar latihan tim pertama.

Para pemain Azulgrana harus menggelar latihan karena kompetisi La Liga Spanyol berpeluang akan kembali digelar dalam waktu dekat ini.

Sejauh ini, belum disebutkan tanggal pasti kapan sepakbola profesional di Spanyol akan berjalan lagi. Kendati demikian, klub-klub La Liga bisa berlatih selama para pemain bekerja secara individual atau dalam kelompok-kelompok kecil.

Kembali melakoni latihan adalah awal proses empat fase untuk La Liga kembali beraksi dengan sejumlah partai akan dimainkan secara tertutup untuk sementara waktu.

“Krisis ini memiliki dampak yang mendalam pada kita semua. Kembalinya sepakbola adalah tanda bahwa masyarakat sedang berkembang menuju normalitas yang baru. Ini juga akan mengembalikan elemen . . . . . . kehidupan orang-orang di Spanyol dan seantero dunia untuk tahu dan mencintai,” ujar presiden La Liga, Javier Tebas.

Di puncak klasemen, Barcelona memimpin dengan keunggulan dua angka atas seteru abadi, Real Madrid.

Juru racik Barcelona Quique Setien mengatakan dirinya tidak akan senang bila klubnya dinobatkan juara sebelum musim tuntas.

“Saya tidak ingin memenangkan gelar dengan cara ini. Ini masuk akal bahwa klasemen liga tetap seperti itu [jika musim tidak bisa diselesaikan], namun realitasnya bahwa semua orang ingin menyelesaikan musim ini dan memenangkan semua pertandingan, sama juga Liga Champions,” ujar Setien kepada Sport. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Frenkie De Jong Mau Dijual? Xavi : Kami Masih Sangat Membutuhkannya !

Barcelona – Frenkie De Jong saat ini memasuki tahun ketiganya di Barcelona, dirinya bergabung pada ...