Home > Berita Bola > Simon Mignolet Tak Menyesali Keputusannya Hengkang Dari Liverpool

Simon Mignolet Tak Menyesali Keputusannya Hengkang Dari Liverpool

London – Simon Mignolet menegaskan tak pernah menyesali keputusannya meninggalkan Liverpool untuk Club Brugge pada 2019 lalu, walau kemudian ia menyadari ada krisis penjaga gawang usai cederanya Alisson dan pasukan Jurgen Klopp berpeluang besar meraih juara Liga Primer Inggris musim ini.

Usai posisinya sebagai pilihan utama di Anfield tergeser, sosok asal Belgia itu memilih untuk pulang kampung setelah menghabiskan sembilan tahun berkarir di Inggris.

Enam tahun di antaranya memperkuat skuad Liverpool, setelah diboyong dari Sunderland pada 2013.

Mignolet mencatat 204 penampilan bagi Liverpool dan menjadi bagian dari skuad yang memenangkan gelar Liga Champions musim lalu.

Saat itu, ia hanya menjadi pilihan nomor dua setelah Alisson, yang sulit tergantikan sehingga memaksanya untuk angkat kaki.

Menit bermain lebih banyak sebenarnya bisa didapat jika pria berusia 32 tahun itu mau bertahan, dengan Liverpool terpaksa menggaet Adrian secara gratis untuk musim 2019/20 karena cedera yang dialami Alisson, tapi Mignolet tetap merasa pergi adalah keputusan paling tepat.

“Ketika saya pindah ke Belgia, beberapa pekan pertama, saya berada di sebuah hotel dan mengatur berbagai hal, mencoba untuk menatap hal baru dan pertama kali ketika Alisson cedera, saya berada di kamar hotel, mengisi beberapa dokumen, saat itu saya menyadari bahwa ponsel saya mendapat sekitar 20 atau 30 pesan,” ungkapnya kepada Liverpool Echo.

“Saya tidak tahu apa yang . . . . . . terjadi karena saya tidak memiliki saluran Sky [Sports] di kamar saya. Kemudian saya mengetahui Ali mengalami cedera. Pada saat yang sama, saya tahu itu bisa terjadi karena ia baru kembali dari musim yang pansang dengan Copa America dan tentu saja selalu ada risiko.”

“Saya memilih untuk pergi bukan karena itu, bahkan jika saya bisa bermain [di posisi Adrian] sebanyak 10 atau 15 pertandingan, Anda tahu Ali akan kembali dengan apa yang telah dibuktikannya dan levelnya saat ini, ia selalu akan kembali menjadi pilihan utama.”

“Bahkan jika Anda bermain dalam 15 pertandingan dan memiliki 15 nirbobol yang luar biasa, Anda akan tetap kembali ke bangku cadangan dan itu bukan hal yang saya inginkan pada usia 32 tahun.”

“Saya tahu itu [menggantikan Alisson saat cedera] adalah skenario yang bisa berjalan mulus, tapi saya akan tetap membuat keputusan yang sama dengan saya lakukan sekarang ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Selalu Bersaing Jadi Pemain Terbaik, Lionel Messi Masih Beri Pujian Untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta – Lionel Messi tidak pernah lepas dari Cristiano Ronaldo dalam hal bersaing sebagai pemain ...