Home > Berita Bola > Sepakbola Indonesia Terhenti, Agen Pemain Sampaikan Curhatan Ini

Sepakbola Indonesia Terhenti, Agen Pemain Sampaikan Curhatan Ini

Seperti diketahui kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sudah dihentikan oleh PSSI sejak hampir dua bulan yang lalu. Kondisi ini secara tidak langsung berpangaruh pada Gabriel Budi, yang berprofesi sebagai agen pemain.

“Pengaruh tentu ada, tapi tergantung bagaimana kita menyikapinya,” kata Gabriel Budi dikutip dari Wartakota.

“Kalau sesuai bidang olahraga, khususnya sepak bola, semua liga sedang dalam masa istirahat. Jadi, pastinya berdampak untuk semua stakeholder sepak bola,” sambungnya.

Dengan berhentinya kompetisi, praktis tidak ada pemasukan yang didapatkan oleh klub. Hal ini pastinya akan berimbas pada pergerakan klub selama bursa trasfer pemain yang bakal lesu.

Jangankan memikirkan untuk mendatangkan pemain, yang terpenting bagi mereka saat ini adalah kejelasan kompetisi musim ini apakah dilanjutkan atau tidak.

“Dari sisi klub pasti pendapatan berkurang. Dari sisi pemain dan pelatih, mereka pasti jenuh karena harus menjalani latihan dan karantina mandiri,” kata Gabriel.

Gabriel Budi menambahkan aktivitasnya sekarang disibukkan dengan menganalisa pemain-pemain potensial lewat video pertandingan sebelumnya.

Tidak lupa pria yang mendatangkan Marko Simic ke Persija . . . . . . Jakarta ini selalu memberikan semangat positif kepada seluruh pelaku sepak bola di Indonesia.

“Saya sebagai agen harus menjadi jembatan yang baik. Memotivasi pemain dan pelatih untuk stay safe, tetap fit sambil menganalisa pemain-pelatih dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” jelasnya.

Skenario terburuk akan diterima Gabriel Budi apabila kompetisi benar-benar dihentikan oleh PSSI. Gabriel berharap nantinya PSSI akan memberikan solusi terbaik apabila kompetisi dihentikan. Yang jelas keputusan itu tidak boleh merugikan klub dan pemain.

“Kalau liga berhenti dibicarakan baik-baik untuk mencari jalan keluar yang terbaik,” katanya.

x

Check Also

Bocoran Pemenang Ballon d’Or 2021, Nama Lionel Messi Keluar Sebagai Pemenangnya

Jakarta – Meski pengumuman pemenang Ballon d’Or 2021 baru akan dilakukan pada 29 November, namun ...