Home > Berita Bola > Sepakbola Belum Bergulir, Marcello Lippi : “Kami Muak”

Sepakbola Belum Bergulir, Marcello Lippi : “Kami Muak”

Turin – Eks arsitek tim Juventus Marcello Lippi menuturkan Serie A Italia harus segera kembali berjalan. Menurutnya, sepakbola adalah industri besar dan tak seharusnya berlama-lama terhenti.

Lippi berpendapat situasi di Italia saat ini sudah jauh lebih baik karena itu sepantasnya untuk menggelar lagi kompetisi yang telah ditangguhkan hampir tiga bulan.

Pelatih senior itu juga mengkritik keras protokol yang dibuat pemerintah mengenai potensi bergulirnya kembali sepakbola pasca-pandemi virus corona, yang dianggap membingungkan.

Menurut Lippi, tak masuk akal vaksin tak bisa ditemukan dalam waktu dekat di saat sebagian orang sudah bisa melakukan perjalanan ke planet mars.

“Situasi yang kami alami sekarang memuakkan. Itu benar-benar membuat saya geram,” ujarnya kepada Radio Deejay.

“Setiap hari kami mendengar bahwa kami semua bersama untuk kasus ini, tapi kemudian orang-orang melakukan apa yang mereka mau, baik secara ilmiah mau pun politis,” sambungnya.

“Kami sudah berada di 2020. Kami . . . . . . bisa mengirim penyelidikan ke Mars dan kami tidak bisa menemukan vaksin untuk virus corona?” tanya pelatih legendaris Italia itu.

“Kenapa kita tidak membiarkan sepakbola kembali bergulir? Ini bukan seperti dua bulan lalu ketika kami diratakan oleh tsunami, sekarang virus ini kehilangan kekuatannya dan rumah-rumah sakit mampu mengatur diri mereka sendiri,” paparnya.

“Ada begitu banyak semangat dalam sepakbola, ini adalah industri yang sangat besar dan harus diperlakukan dengan layak,” tandas mantan pelatih Inter Milan itu. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...