Home > Berita Liga Italia > Seluruh Klub Serie A Bulat Ingin Kompetisi Dilanjutkan

Seluruh Klub Serie A Bulat Ingin Kompetisi Dilanjutkan

Milan – Seluruh klub peserta Serie A Italia secara bulat menyampaikan keinginan untuk menuntaskan musim 2019/20.

Walau sejatinya dikabarkan ada sejumlah kontestan yang menolak liga dilanjutkan, pada rapat darurat lewat conference call, Jumat (01/05/2020) ini, Lega Serie A mengumumkan suara bulat dari 20 tim untuk menggelar lagi kompetisi hingga tuntas.

Selain pengambilan vote terkait kelanjutan kampanye terkini yang dihentikan akibat wabah virus corona, pembicaraan digelar untuk membahas masalah hak siar televisi.

Menurut laporan, Serie A akan melayangkan gugatan hukum terhadap Sky, DAZN, dan IMG jika uang hak siar tidak diberikan tepat waktu, terlepas dari adanya pandemi COVID-19 yang memaksa kompetisi ditangguhkan sementara.

Agar mendapat lampu hijau dari pemerintah melanjutkan musim, FIGC wajib membeberkan protokol untuk menjamin keselamatan para pemain dan pelatih selama wabah masih berlangsung.

Belum dipastikan kapan . . . . . . akan turun izin kelanjutan Serie A, namun Bologna, Parma, SPAL, dan Sassuolo sudah mendapat izin dari region Emilia-Romagna untuk menggelar latihan lagi mulai 4 Mei. Ini sejatinya bertentangan dengan putusan pemerintah yang menyatakan hanya cabang olahraga individual yang boleh dijalankan lagi pada tanggal tersebut.

Saat liga dihentikan, Juventus sementara berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu angka atas peringkat kedua Lazio. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...