Home > Berita Liga Indonesia > Sejumlah Klub Liga 1 Diklaim Inginkan Musim Ini Berakhir

Sejumlah Klub Liga 1 Diklaim Inginkan Musim Ini Berakhir

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mendapat korespondensi dari klub Liga 1 dan 2, soal kelanjutan kompetisi. Mayoritas para kontestan meminta agar musim ini dihentikan secara total.

Wabah virus corona membuat kompetisi ditanguhkan dengan status force majeure, sejak Maret hingga Juni 2020. Dijadwalkan Liga 1 dan 2, kembali kick-off pada Juli, mendatang.

Namun, jika pemerintah menambah durasi masa tanggap darurat virus corona yang berakhir pada 29 Mei 2020, kompetisi musim ini dinyatakan berakhir. PSSI akan menggelar turnamen lain untuk menggantikan Liga 1 dan 2, September mendatang.

“Banyak klub Liga 1 dan 2 yang saya lihat di email, rata-rata kasih masukan bagus untuk ke depan. Usulannya lebih dominan [soal kompetisi] PSSI yang memutuskannya,” kata direktur operasional PT LIB Sudjarno, kepada Goal Indonesia.

“Terkait kelanjutan kompetisi mayoritas mereka [klub Liga 1 dan 2] menyarankan dihentikan. Tapi kalau ada sisa . . . . . . waktu diharapkan menggelar turnamen,” Sudjarno menambahkan.

Sudjarno juga menambahkan, dalam waktu dekat ini akan mengirimkan tanggapan dari para klub kepada PSSI. Ia menyatakan pihaknya saat ini hanya bisa menunggu arahan dari federasi sepakbola nasional itu terkait nasib kompetisi musim ini.

“Nanti kami akan meneruskan saran dari para klub kepada PSSI. Karena baru kemarin surat-surat itu masuk ke kami. Soal turnamen penggati PSSI yang menentukannya, bisa jadi dikelola PSSI sendiri atau diberi mandat ke PT LIB,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PT LIB Pastikan VAR Akan Digunakan Pada Musim Depan

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan segera ...