Home > Berita Bola > Sandi Sute Tak Masalah Jika Disamakan Dengan Gattuso

Sandi Sute Tak Masalah Jika Disamakan Dengan Gattuso

Kedatangan Sandi Sute ke Persija Jakarta pada 2017 cukup membuat suporter The Jak Mania terkesima. Bagaimana tidak, permainan Sandi Sute dinilai cukup lugas untuk memotong serangan lawan di sisi tengah pertahanan Persija Jakarta.

Tidak ayal pemain lawan sangat kesulitan untuk melewati Sandi Sute yang berdiri sebagai pemain bertahan Persija Jakarta. Walaupun postur badanya tidak besar, Sandi Sute tetap fight untuk menghentikan lawan.

Memang terkadang permainannya sedikit merugikan Persija Jakarta. Karena, Sandi Sute cukup sering mendapatkan kartu kuning sampai merah untuk memainkan permainannya itu.

Banyak The Jak Mania menyebut permainan Sandi Sute seperti pemain keras asal Italia, Genaro Gatusso. Sandi Sute pun menyadari itu dan ia tidak marah kalau disamakan dengan sosok yang saat ini melatih klub Italia, SC Napoli.

“Ya memang saya mendengar kalau permainan saya mirip Gatusso, keras. Tapi itu tidak masalah bagi saya,” kata Sandi.

Kiblat permainan sepak bola Sandi Sute rupanya bukan mengarah ke Italia, tapi ke Inggris. Mantan pemain Bali . . . . . . United itu mengakui ada dua sosok pemain yang sangat dikaguminya.

Pertama adalah pemain Manchester United, Paul Scholes dan kedua kapten Liverpool, Steven Gerrard. Menurut Sandi Sute, kedua pemain itu memiliki permainan yang sangat menginspirasi.

“Saya suka melihat permainan Gerrard dan Scholes. Walaupun kedua pemain itu berada di tengah, tidak jarang mereka selalu mencetak gol. Saya terinspirasi dari mereka,” kata Sandi Sute.

Sandi Sute menjadi pemain yang sangat penting di Persija Jakarta. Gelar Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018 menjadi penghargaan yang dipersembahkan untuk tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

x

Check Also

Tangani Manchester United, Ralf Rangnick Dapat Gaji Dua Kali Lipat

Manchester – Manajemen Manchester United secara resmi telah mengumumkan sosok Ralf Rangnick sebagai pelatih Manchester ...