Home > Berita Bola > Sandi Sute Masih Berharap Kompetisi 2020 Bisa Dilanjutkan

Sandi Sute Masih Berharap Kompetisi 2020 Bisa Dilanjutkan

Sandi Sute yang sudah bergabung bersama Persija Jakarta sejak tahun 2017 itu mengatakan kalau sebagai pemain sepak bola semuanya pasti menginginkan hal itu. Terlebih Persija Jakarta baru menjalani dua pertandingan saja setelah pertandingan melawan Persebaya Surabaya harus ditunda beberapa waktu silam.

“Tapi jujur, sebagai pemain hati kecil saya mengatakan kalau saya ingin pertandingan tetap berjalan,” kata pemain berusia 27 itu sebagaimana dilansir dari Super Skor, Rabu (6/5/2020).

Walau bergitu, Sandi juga menyadari bahwa hal itu memang sulit terealisasikan. Faktor kesehatan dan keselamatan tentunya menjadi alasan utama kenapa kompetisi harus tetap dihentikan dan tidak memaksakan untuk terus berjalan.

Apalagi kekhawatiran keluarga kalau para pemain harus menjalani setiap pertandingan di tengah pandemi seperti ini pastinya akan sulit untuk dapat diterima. Satu-satunya faktor yang dapat membuat kompetisi berjalan kembali hanyalah kalau pandemi Covid-19 sudah mereda di Indonesia.

“Kalau saya dengan melihat situasi yang sekarang rasanya memang tidak mungkin untuk melanjutkan kompetisi. Karena pemain pasti memiliki rasa takut juga kalau memang harus bermain dengan kondisi pandemi belum selesai.”

“Banyak pemain yang punya keluarga, pasti mereka juga khawatir dengan kondisi kami juga kalau memang . . . . . . harus bermain,” kata mantan pemain Bali United itu.

Sebelumnya PSSI memang menghentikan kompetisi 2020 untuk sementara waku ini karena pandemi itu terus mewabah di Indonesia. Angka korban yang terus bertambah, baik yang terinfeksi ataupun yang meninggal dunia membuat PSSI harus melakukan hal itu.

Di sisi lain PT Liga Indonessia Baru (LIB) selaku operator liga sudah mengirimkan surat resmi untuk mengehentikan secara total kompetisi musim 2020. Menjawab hal itu, PSSI tetap berpegang teguh kepada keputusan sebelumnya yang akan menunggu kondisi pandemi sampai tanggal 29 Mei 2020.

Kalau kondisi membaik maka ada kemungkinan kompetisi akan dilanjutkan. Sebaliknya, kalau kondisi tetap sama dan malah meningkat maka dapat dipastikan kompetisi akan dihentikan secara resmi.

x

Check Also

Luis

Jawaban Santai Luis Enrique Soal Isu Latih MU

Manchester – Nama Luis Enrique masuk ke dalam bursa pelatih Manchester United berikutnya pasca Ole ...