Home > Berita Bola > Saddam Emiruddin Alami Kendala Ini Saat Jalani Latihan Virtual Timnas U-19 Indonesia

Saddam Emiruddin Alami Kendala Ini Saat Jalani Latihan Virtual Timnas U-19 Indonesia

Pemain muda milik PSS Sleman, Saddam Emiruddin Ghaffar, mempunyai kesan saat dirinya melaksanakan latihan virtual bersama timnas U-19 Indonesia. Dalam proses latihan Saddam Emiruddin Ghaffar bersama timnas U-19 Indonesia, program itu sudah terlaksana sejak tanggal 14 Mei 2020.

Saat latihan bersama timnas U-19 Indonesia, Saddam Emiruddin Ghaffar mengaku selalu terhalang oleh sinyal yang terkadang-kadang tidak stabil. Hal itu juga yang membuat di saat ia latihan, video yang diterimanya selalu macet-macet karena sinyal yang kurang baik.

“Kesan latihan virtual, sebenarnya agak kesulitan juga sih. Kadang macet-macet gara-gara sinyal, terus latihan jadi kurang maksimal,” kata Saddam.

Saat ini Saddam merasa bersyukur dapat dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk mengikuti latihan timnas U-19 Indonesia. Walau bentuk latihannya secara virtual, Saddam tetap menjalankannya dengan penuh semangat.

Tentu saja hal itu karena dirinya ingin namanya tetap ada di tim timnas U-19 Indonesia yang sedang dipersiapkan untuk Piala Asia U-20 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada bulan Oktober mendatang.

Pemain berusia 18 tahun itu pun menjelaskan selama latihan ada beberapa program yang dijalaninya. Biasanya latihan itu dititik beratkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Materi latihan pun meliputi latihan inti, latihan beban, dan aerobik.

“Kalau program latihan, lebih sering ke badan,” katanya.

Saat ini sesi latihan timnas U-19 Indonesia sedang diikuti oleh 44 pemain. Dari jumlah pemain itu, nantinya akan menyusut ke angka ideal untuk membentuk sebuah tim. Latihan itu berlangsung setiap hari dan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

x

Check Also

Pernah Berkarir di Thailand, Ryuji Utomo Suka Makan Belut Listrik

Seperti diketahui, Ryuji Utomo pernah dipinjamkan oleh Persija Jakarta ke salah satu klub asal Thailand ...