Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Saat Usia 9 Tahun, Ryuji Utomo Sudah Bisa Tendangan Pisang

Saat Usia 9 Tahun, Ryuji Utomo Sudah Bisa Tendangan Pisang

Pemain bek andalan Persija Jakarta, Ryuji Utomo, baru saja mengunggah video di Instagram yang menunjukan dirinya saat masih berusia sembilan tahun.
Dalam video itu, Ryuji Utomo masih berposisi sebagai pemain serang. Uniknya, ia menjadi pemain yang paling besar diantara rekan-rekannya.

Walau bertubuh tinggi dan gemuk, Ryuji Utomo sangat jago menggocek bola. Bahkan ada momen yang memperlihatkan kehebatannya dalam melakukan tendangan pisang.

Dalam kolom keterangan, Ryuji mengungkapkan kalau video itu direkam bukan untuk kenang-kenangan melainkan untuk evaluasi dirinya sendiri.

“Ini waktu umur 9 tahun masih midfielder, udah mulai bisa main bola nih biar gembul begitu soalnya selama setahun gue banyak latihan tambahan sendiri diluar ekskul dan SSB,” kata Ryuji Utomo.

“Jadi video ini direkam sebenernya bukan buat kenang kenangan, tapi buat evaluasi. Tiap pulang pertandingan, malemnya setelah belajar akademik pasti gue disuruh nonton pertandingan tadi. Disuruh liat mana aja kesalahan yang harus gue perbaikin,” katanya.

Diketahui, sebelum sukses seperti saat ini, Ryuji memiliki perjalanan karier yang pajang dan berat. Saat diwawancarai di chanel Youtube Jebreeetmedia TV beberapa waktu lalu, ia mengaku sempat tidak direstui oleh . . . . . . sang Ibu.

Tapi, Ryuji Utomo akhirnya terus kerja keras dalam menimba ilmu di SSB. Pada 2010 ia menimba ilmu di ASIOP hingga dan akhirnya sukses menembus pendidikan di Deportivo Indonesia pada 2011.

Ryuji Utomo juga sempat masuk akademi Persib Bandung sampai 2014 lalu sampai bergabung di klub asal Kalimantan, Mitra Kukar. Hanya semusim di Mitra kukar, ia pindah ke klub Bahrain bernama Al-Najma.

Dari situ Ryuji kemudian memutuskan kembali ke Indonesia pada 2016 dengan bergabung ke Arema FC selama semusim. Sampai akhirnya Ryuji Utomo dipinang oleh Persija Jakarta pada 2017. Tapi saat di Persija, Ryuji sempat dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Thailand, PTT Rayong sampai 2018.

x

Check Also

Toni Kroos Kesal Harusnya Karim Benzema Bukan Lionel Messi Yang Dapat Ballon d’Or 2021

Madrid – Gelar penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja diadakan pada Selasa, 30 November 2021 ...