Home > Berita Liga Indonesia > RUPSLB PT LIB, Cucu Somantri Mengundurkan Diri

RUPSLB PT LIB, Cucu Somantri Mengundurkan Diri

Jakarta – Empat orang petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB), memilih mundur dari jabatannya, saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), awal pekan ini. Mereka adalah Sonhadji, Hasani Abdulgani, Hakim Putratama, dan Cucu Somantri.

Cucu adalah direktur utama PT LIB. Sementara Sonhadji, Hasani, dan Hakim Putratama, duduk di kursi komisaris di operator kompetisi tersebut.

Belum diketahui alasan apa yang membuat keempat orang tersebut melepaskan mandatnya. Hanya saja seluruh klub Liga 1 2020, dan PSSI tak keberatan mereka untuk mengundurkan diri.

“Pada RUPSLB ini mereka menyampaikan pengunduran diri. Seluruh peserta rapat menyetujui permintaan mereka,” kata anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Juni A. Rachman, usai rapat.

Selain pengunduran diri, Juni menuturkan ada sejumlah hal yang disampaikan dalam RUPSLB tersebut. Mulai dari laporan keuangan, kejelasan kompetisi musim ini, hingga laporan pertanggungjawaban setiap direktur PT . . . . . . LIB.

“Pak Sudjarno misalnya, memaparkan empat hal, terkait pra-kompetisi plus pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2,” ujarnya.

“Lalu, ada laporan riset dan data manajemen, serta rencana kelanjutan kompetisi pasca-status tanggap darurat BNPB. Begitu pula dua anggota direksi lain,” ia menambahkan.

Ditambahkan pula, Juni menyatakan dalam waktu dekat ini bakal ada pengumuman pengganti orang-orang tersebut. “Nanti akan kami sampaikan undangan RUPSLB berikutnya. Yang pasti setelah Lebaran ya.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Dianggap Kalah WO Lawan Persis Solo, PSG Pati Ajukan Banding

Jakarta – PSG Pati mengajukan banding atas putusan Komisi Displin PSSI yang memutuskan Java Army ...