Home > Berita Bola > Roy Keane Tak Masukkan Ronaldo Dalam Daftar Pemain Dunia di Manchester United

Roy Keane Tak Masukkan Ronaldo Dalam Daftar Pemain Dunia di Manchester United

Roy Keane menjadi salah satu kapten legendaris yang banyak dikenang oleh seluruh pendukung Manchester United. Selama 13 tahun kariernya di Old Trafford, Keane berhasil mempersembahkan banyak trofi kepada Setan Merah.

Pria asal Republik Irlandia itu berhasil mempersembahkan 7 trofi Liga Inggris, 4 trofi Piala FA, 4 trofi Community Shield, 1 trofi Liga Champions, dan 1 trofi Piala Interkontinental.

Keane juga sudah mencatatkan 469 penampilan bersama Manchester United dengan berhasil mencetak 51 gol dan 29 assist. Seorang pemain yang berkarier lebih dari 10 tahun di sebuah klub besar tentu akan bertemu dengan banyak pemain berkualitas. Tapi, Keane malah menyebut hanya ada 5 pemain kelas dunia yang pernah bermain bersamanya di Manchester United.

Nama pertama yang disebut pria 48 tahun itu adalah Ryan Giggs.

“Kalau saya melihat ke belakang sekarang, Anda harus memasukkan Giggsy,” kata Keane.

“Saya selalu menggolongkan pemain kelas dunia sebagai pemain yang bermain 9, 10, 11 (tahun), jelas Giggsy telah melakukannya lebih lama.”

“Bagi saya, itulah kunci untuk menjadi pemain yang sangat baik. Anda harus konsisten,” kata Keane melanjutkan.

Nama kedua adalah Mark Hughes yang disebut sebagai penyerang brilian oleh Keane secara langsung. Yang kedua ada nama pemain kontroversial Manchester United, Eric Cantona.

Pemain yang terkenal dengan tendangan kungfu ke pendukung Crystal Palace itu juga disejajarkan dengan pemain lain, Paul Scholes. Scholes juga disebut sebagai salah satu dari lima pemain kelas dunia versi Keane selama di Manchester United.

Kemudian, nama terakhir yang masuk ke daftar Keane adalah rekan senegaranya, Denis Irwin. Pria yang sekarang berstatus sebagai asisten manajer Nottingham Forest itu mengatakan Irwin sebagai pemain bek sayap yang berkelas.

“Ya Tuhan, bayangkan kalau Denis Irwin bermain sekarang,” kata Keane.

“Dia bisa bermain sebagai pemainbek kiri, bek kanan, membuatkanmu gol, tahu bagaimana cara bertahan, tidak pernah cedera, seorang pria yang brilian di ruang ganti.”

“Denis akan menjadi kelas dunia bagi saya, dan dia orang Irlandia!” kata Keane melanjutkan.

Keane tidak menyebut pencetak gol terbanyak Manchester United, Wayne Rooney, dalam daftar itu. Bahkan, nama megabintang Cristiano Ronaldo pun tidak turut ada dalam daftar pemain kelas dunia versi Keane.

x

Check Also

Ridwan Kamil Meninjau Tes Kesehatan Untuk Persib

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungannya untuk meninjau pelaksanaan tes kesehatan kepada tim Persib ...