Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Rooney Berharap MU Fokus Maksimalkan Potensi Pogba

Rooney Berharap MU Fokus Maksimalkan Potensi Pogba

London – Pemain sekaligus pelatih Derby County Wayne Rooney menyebut Manchester United gagal memaksimalkan potensi terbaik gelandang Paul Pogba, karena itulah bintang Prancis ini kurang memiliki peran selama menjalani karier di Old Trafford.

Kelanjutan karir Pogba di United dalam spekulasi dengan masa kerjanya akan berakhir pada Juni 2021. Berulang kali dia dihubungkan dengan beberapa raksasa Eropa seperti Real Madrid dan potensi kembali ke Juventus.

Dalam pernyataannya di Sunday Times, Rooney menyinggung peran Pogba bersama The Red Devils yang kurang maksimal. Dia lalu mencontohkan bagaimana Chelsea sukses mengeluarkan kemampuan Frank Lampard saat masih aktif sebagai pemain.

“Saya ingin melihat Paul Pogba bermain lebih dalam dan merangsek ke kotak penalti ketika bola melebar,” tulisnya.

“Dia ingin mencetak lebih banyak gol dan dengan kakinya yang luar biasa, penampilannya yang atletis, dia mestinya bisa menjadi mimpi buruk [bagi sang lawan],” lanjutnya.

“Saya akan memainkannya dengan peran seperti itu [bila melatihnya]. Ini adalah sisi yang seandainya dia bisa mengembangkannya, dia akan menjadi pemain yang fantastis,” kata Rooney lagi.

“Gaya main Frank Lampard [menghadirkan mimpi buruk bagi lawan]. Gelandang yang berlari melewati Anda. Bersama Frank, ketika bola . . . . . . melebar, Anda tahu dia akan masuk, berlari ke kotak penalti dan dia adalah salah satu dari para pemain yang tahu Fergie [Sir Alex Ferguson] akan mengatakan: ‘Pemain ini bukan seorang one-man job, Anda harus memberikan mereka umpan’,” urai Rooney.

“Dia akan mengatakan tentang beberapa hal yang Anda tidak bayangkan. Stephen Ireland juga demikian, Jermaine Jenas juga sama. Murni karena mereka besedia untuk berlari di luar lini tengah dan pemain-pemain ini akan membuat lompatan dari lini sentral,” paparnya.

Rooney menyebut Pogba punya gaya bermain mirip Lampard, hanya saja United tak bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki jawara Piala Dunia 2018 tersebut.

“Sekali berkonsentrasi di satu momen, maka pemain seperti Lampard akan ‘menghukum’ Anda,” pungkas legenda Inggris tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Legenda Arsenal Memprediksi Manchester United Bakal Babak Belur di Kandang Chelsea

London – Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, pada laga pekan ke-13 Liga ...