Home > Berita Bola > Ronald De Boer Tanggapi Performa Frenkie De Jong dan De Ligt di Level Klub

Ronald De Boer Tanggapi Performa Frenkie De Jong dan De Ligt di Level Klub

London – Frenkie de Jong telah menampilan performa gemilang dalam debutnya di Barcelona, kata Ronald de Boer, sementara Matthijs de Ligt masih belum sepenuhnya beradaptasi di Juventus.

Pemain muda berbakat Belanda itu hengkang dari Ajax pada musim panas 2019 dan bergabung ke Barcelona.

Pada bursa transfer yang sama, rekan setimnya yang biasa menempati posisi bek juga diminati sejumlah klub elit Eropa, yang pada akhirnya berlabuh ke Juventus.

De Jong memang tidak terlalu spektakuler di Camp Nou, namun mampu tampil konsisten dan beradaptasi cepat sembari menunjukkan perkembangan positif untuk menemukan sentuhan terbaiknya.

Sementara itu, De Ligt, dianggap belum mampu menghadirkan dampak signifikan kepada Juventus, dengan bek berusia 20 tahun itu beberapa kali harus menjadi penghangat bangku cadangan.

Mantan pemain Ajax dan Barcelona, De Boer mengatakan kepada BarcaBlog ketika ditanya mengenai penilaiannya terhadap dua aset besar Belanda tersebut: “Saya pikir De Jong telah beradaptasi dengan baik di Barca, lihat De Ligt di Juventus…”

“Sering bermain bagi seorang pemain muda di tahun pertamanya [bergabung dengan . . . . . . klub baru] adalah hal luar biasa.”

“Orang-orang mengatakan bahwa ia belum mencapai level seperti yang dimilikinya di Ajax dan Belanda, namun tidak banyak yang bisa bermain di tim sekuat Barcelona dan saya pikir ia telah bekerja dengan baik.”

Mengenai De Ligt, De Boer menilai perkembangannya sedikit terhambat dengan sang bek masih belum mampu menunjukkan level permainannya di Serie A.

“Ia memiliki lebih banyak masalah di Juventus,” lanjutnya.

“Saya awalnya berharap De Ligt akan beradaptasi lebih mudah dan segera menjadi starter. Yang terjadi justru sebaliknya. Itulah sebabnya saya pikir De Jong tampil baik dalam musim pertamanya di Barcelona.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Buntut Dari Aksi Kekerasan di Old Trafford, Polisi Tangkap 10 Fans Manchester United

Manchester – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan dan penelusuran terkait aksi kekerasan yang melibatkan sejumlah ...