Home > Berita Bola > Rodri : “Liverpool Tampil Luar Biasa Musim Ini”

Rodri : “Liverpool Tampil Luar Biasa Musim Ini”

Pemain Manchester City, Rodri Hernandez mengakui kalau Liverpool adalah klub yang hebat di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020. Musim ini, Liverpool bermain sangat luar biasa, mereka berhasil mengukir sejarah baru dengan menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan meraih 82 poin.

Klub asuhan Jurgen Klopp ini berhasil membawa timnya unggul 25 poin dari peringkat kedua, Manchester City yang meraih 57 poin dalam 29 pertandingan selama ini.

Keunggulan yang hampir sulit untuk dikejar itu, membuat Liverpool merupakan kandidat terkuat untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Sangat disayangkan, mimpi indah untuk mendapatkan trofi gelar juara itu harus mereka tunda untuk sementara waktu akibat pandemi virus corona yang melandah negara Inggris.

Sementara itu, hanya membutuhkan dua kali pertandingan dan mendapatkan poin penuh, sudah pasti Liverpool sudah menjadi juara musim ini yang sudah dinantikan 30 tahun yang lalu.

Di luar dari kondisi saat ini tentang pandemi virus corona, pemain Manchester City, Rodri Hernandez mengakui kehebatan Liverpool musim ini.

“Terkadang sepak bola seperti ini. Liverpool tampil luar biasa di Liga Inggris musim ini,” kata Rodrid kepada Sky Sport.

Walaupun keberhasilan Liverpool dalam menduduki puncak klasemen Liga Inggris saat ini dan membuat gelar juara bertahan milik Manchester City lenyap, pemain asal Spanyol itu tetap menghargai pencapaian yang diraih pesaingnya itu.

“Mereka memusatkan seluruh mentalitas yang dimiliki, dan dalam situasi . . . . . . ini, satu-satunya yang dapat anda lakukan adalah bertepuk tangan untuk mereka,” katanya.

Walau begitu, Rodri juga menganggap performa klubnya juga terbilang sangat bagus dan merasa bangga dengan Manchester City di musim ini. Tapi, Rodri tidak bisa memungkiri kalau performa tim dari Pep Guardiola musim ini juga banyak faktor yang membuat menurun di musim ini.

Faktor itu adalahnya banyakknya pemain kunci dalam tim arahan Guardiola yang mereka kebanyakan mengalami cedera dalam jangkah waktu yang panjang.

Ini yang membuat sang pelatih memutar otak agar tetap menampilkan performa yang baik. Saat ini, Manchester City sendiri berada di babak 16 besar Liga Champions dan menghadapi raksasa Spanyol yaitu Real Madrid. Pada leg pertama Aguero CS berhasil memetik kemenangan 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Sementara itu, di leg kedua antara Manchester City yang menjadi tuan rumah untuk menghadapi Real Madrid terpaksa harus ditunda sementara waktu karena pandemi virus corona.

x

Check Also

Rooney

Rooney Isyaratkan Bakal Kembali Ke MU, Sebagai Apa ?

Manchester – Manchester United cukup sering bekerja sama dengan mantan pemainnya yang memilih merintis karier ...