Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Rivaldo Tanggapi Pernyataan Courtois Soal Gelar Juara Musim Ini

Rivaldo Tanggapi Pernyataan Courtois Soal Gelar Juara Musim Ini

Thibaut Courtois menyampaikan pernyataan kontroversial baru-baru ini dengan mengatakan kalau Real Madrid layak menjadi juara Liga Spanyol musim ini ketimbang Barcelona.

Menurut kiper Real Madrid sejak 2018 ini, wacana penghentian kompetisi dan pemberian gelar kepada Barcelona sebagai pemuncak klasemen itu tidak adil. Pasalnya, dua pertemuan terakhir kedua klub menunjukan kalau Barca tidak bisa meraih kemenangan satu pun dari Madrid.

“Tidak adil kalau klub itu dinobatkan jadi juara,” kata Courtois seperti dikutip dari Sport.

“Kami bermain imbang melawan mereka dan kami juga berhasil menang pada pertandingan berikutnya.”

“Jadi, kami sudah membuktikan bahwa kami lebih baik dari mereka,” kata kiper berpaspor Belgia in menambahkan.

Pernyataan Courtois itu mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak, salah satunya Rivaldo. Rivaldo mengatakaan kalau pendapat Courtois itu wajar dan tidak kontroversial.

“Perkataan Courtois sepertinya tidak kontrovesial bagi saya,” kata Rivaldo, dikutip dari Marca.

“Itu adalah komentar normal yang datang dari seorang pesepak bola yang memperjuangkan gelar dan siapa tahu dalam keadaan normal dia akan memiliki banyak pertandingan untuk memotong selisih dua poin,” katanya menambahkan.

Figur asal Brasil ini mengatakan kalau dia tidak merasa keberatan tentang usulan pembatalan kompetisi dan menyerahkan gelar juara kepada klub yang pantas mendapatkannya.

“Yang terbaik adalah kompetisi itu . . . . . . bisa selesai dan hanya dengan demikian mereka bisa mendapatkan juara baru,” kata pria yang membela Barcelona selama lima tahun ini.

Di sisi lain, kalau kompetisi harus dilanjutkan, Rivaldo meminta pelatih Barca, Quique Setien, melihat akademi La Masia dalam usaha mencari pemain untuk memperkuat skuad.

Menurutnya, Setien harus mengelola sumber daya yang dimiliki saat ini dengan sangat hati-hati dan memanfaatkan sumber daya baru dari dalam klub itu sendiri.

Rivaldo juga mengungkapkan kekhawatirannya kalau Blaugrana harus bermain tanpa penonton, sesuatu yang menurutnya tidak bisa dihindari dan bisa merugikan Barca.

“Barca sudah memenangi 13 pertandingan dan hanya kebobolan imbang melawan Real Madrid di stadion mereka,” kata Rivaldo.

“Saya pikir bermain secara tertutup akan menjadi masalah bagi mereka untuk memenangkan gelar,” kata mantan pemain AC Milan ini mengakhiri.

x

Check Also

Angel Di Maria Sempat Ingin Susul Lionel Messi Di Barcelona

Barcelona – Angel Di Maria saat ini membela PSG, dirinya dan Lionel Messi sama-sama berasal ...