Home > Berita Liga Indonesia > Riko Simanjuntak Tak Masalah Hanya Jadi Pelayan Barisan Depan Persija

Riko Simanjuntak Tak Masalah Hanya Jadi Pelayan Barisan Depan Persija

Jakarta – Penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak mengaku tak masalah dalam dua musim terakhir belum mengemas gol bagi Macan Kemayoran, karena merasa lebih senang menjadi pembagi umpan bagi barisan penyerang tim ibukota tersebut.

Saat pertama kali diboyong ke Persija pada musim 2018, Riko mengemas tiga gol di Liga 1. Namun di musim berikutnya, eks pemain Semen Padang itu tidak sekalipun membobol gawang lawan. Catatan serupa diperoleh di dua laga awal Persija tahun ini sebelum kompetisi ditangguhkan sementara.

Catatan tersebut berbanding terbalik dengan raihannya sebagai pemberi assist. Pada tahun 2018, Riko mengemas sembilan assist yang turut mengantar Persija menjadi juara. Di musim selanjutnya, Riko menyumbang tujuh assist, sehingga Persija lepas dari ancaman degradasi. Sementara di musim ini, ia mencatat dua assist.

Ketajaman Marko Simic juga tidak lepas dari sumbangsih Riko. Bahkan Simic menyebutkan mereka sebagai pasangan ideal di atas lapangan. Pada 2018, Riko memberikan umpan . . . . . . kepada Simic sebanyak dua kali. Tahun selanjutnya mereka lebih padu dengan enam assist yang diberikan Riko. Tahun ini Riko menservis Simic dengan satu assist.

“Baik cetak gol maupun memberikan assist saya suka. Tapi saya lebih suka memberikan assist, karena proses gol terjadi berkat umpan yang bagus. Ada kepuasan tersendiri saat memberikan umpan menjadi gol,” ujar Riko dilansir laman resmi klub.

“Ditambah lagi posisi saya di sayap. Prioritas tugas pemain sayap adalah memberikan umpan atau crossing untuk mempermudah teman-teman mencetak gol.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...