Home > Berita Bola > Riko Simanjuntak Sejak Kecil Suka Berlari Cepat

Riko Simanjuntak Sejak Kecil Suka Berlari Cepat

Riko Simanjuntak memang menjadi salah satu andalan Persija Jakarta sejak kedatangannya pada musim Liga 1 2018. Pada gelaran Liga 1 2020, posisi winger di tim Persija Jakarta masih hampir tidak tergantikan, masih ditempati Riko Simanjuntak.

Kelebihan yang dimiliki oleh Riko yaitu mempunyai kemampuan luar biasa dari segi kecepatan dan kelincahan. Berkat kemampuannya itu menjadikannya tidak jarang bisa menciptakan gol untuk tim dengan julukan Macan Kemayoran itu.

Dilansir dari Transfermarkt, Si Kancil, julukan Riko Simanjuntak sudah menyumbangkan empat gol selama tiga musim bersama Persija. Selain bisa mencetak gol, sebagai seorang pemain sayap, Riko pun sering mengirimkan umpan-umpan matang.

Tidak jarang, umpan dari pemain berusia 28 tahun itu bisa dimanfaatkan oleh pemain untuk berbuah gol. Tercatat, Si Kancil sudah mampu ciptakan 40 assist dari 88 pertandingan membela Macan Kemayoran di semua kompetisi.

Bahkan, baru-baru ini Labbola merilis Riko Simanjuntak menjadi pemain terbanyak yang bisa mengirimkan assist untuk satu pemain dari era Liga 1. Dikutip dari Labbola, Riko berhasil menyumbangkan sembilan assist kepada penyerang asing Persija, Marko Simic, sejak Liga 1 2018 sampai pekan ketiga Liga 1 2020.

Torehan semuanya itu tidak terlepas dari kemampuan kecepatan dan kelincahan Si Kancil. Tapi, pernahkah terpikirkan kenapa mantan pemain Semen Padang tersebut dapat berlari sangat cepat?

Akhirnya jawaban itu dapat diketahui setelah Riko Simanjuntak membocorkannya lewat bincang-bincang bareng Hamka Hamzah pada YouTube channel-nya, Hamka Story 23, 15 Mei 2020. Riko menjelaskan kalau kemampuan larinya . . . . . . sudah terasah sejak lama dan sangat menyukainya.

“Waktu kecil itu, suka sama yang namanya lari-lari. Jadi, setiap orang tua nyuruh Riko untuk beli sesuatu, Riko pasti lari secepat yang saya punya,” kata Riko Simanjuntak seperti dilansir dari YouTube Hamka, Jumat (15/5/2020).

Selain itu, ternyata ada alasan unik dibalik kemampuan lari sangat cepat yang dimiliki oleh Riko Simanjuntak. Riko menyebut kalau dirinya takut kegelapan dan saat pulang bermain ia akan berlari sekencang-kencangnya.

“Selesai bermain, Riko takut gelap. Sementara dari gang ke rumah Riko berjarak 100 meter. Jadi, sebelum melewati kegelapan itu, Riko sudah buka sendal dan lari nyeker sekencang-kencangnya,” kata Si Kancil.

Riko Simanjuntak juga menceritakan kalau dulu juga sering berlari bermain dan berebut layangan dengan teman-temannya. Jadi, kemampuan lari Riko sudah sangat tertanam sejak dirinya masih anak-anak.

“Memang Riko waktu kecil itu bermain identik dengan lari. Jadi, diusahakan lari secepat-cepatnya dan seperti sudah kebiasaan. Kebiasaan itu sudah menjadi karakter,” kata Riko.

Bahkan, Riko Simanjuntak merasa tidak enak kalau tidak melakukan kebiasaanya itu karena sudah menjadi karakternya.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...