Home > Berita Bola > Rencana Kick-off Liga 1, PSM Minta Jaminan Keselamatan Tim

Rencana Kick-off Liga 1, PSM Minta Jaminan Keselamatan Tim

PSSI baru saja mengadakan rapat visual dengan seluruh perwakilan 18 klub Liga 1 2020, Rabu (27/5/2020) dari pukul 10.00 sampai 14.30 WIB. Rapat itu merundingkan kesepakatan di antara klub untuk melanjutkan Liga 1 atau menghentikan.

Hasil rapat didapati berbagai sikap dari 18 klub yang dominan menginginkan kompetisi dilanjutkan kembali. Tapi dengan beberapa pertimbangan seperti adanya format baru dan kenaikan subsidi. Rapat juga berlangsung lancar walaupun harus memakai pihak ketiga yaitu aplikasi pertemuan online.

“Hasil meeting berjalan lancar. Tapi apapun hasil keputusan kita tetap ikut arahan pemerintah,” kata CEO PT PSM, Munafri Arifuddin.

PSM memilih menghentikan kompetisi tapi dengan syarat adanya turnamen pengganti. Tim berjuluk Laskar Juku Eja ini tidak mau ambil resiko melihat situasi yang sedang dialami Indonesia saat ini.

Walaupun pemerintah berwacana mengeluarkan kebijakan New Normal, tapi kalau menengok jumlah kasus corona di Tanah Air sendiri masih cukup riskan.

Keputusan nasib Liga 1 akan dimatangkan kembali oleh PSSI sembari menanti . . . . . . anjuran dari pemerintah mengani status darurat nasional yang dijadwalkan besok, Jumat 29 Mei 2020. Munafri Arifuddin atau akrab disapa Appi menambahkan kalau keselamatan timnya jauh lebih penting dari sepak bola sendiri.

Jauhnya jarak saat pertandingan tandang menjadi salah satu kendala yang juga patut diperhatikan. Karena, tidak jarang akan berinteraksi fisik dengan keramaian di tempat umum seperti bandara.

“Kita lihat saja keputusannya. Karena harus memang dipertimbangkan dengan baik. Kalau berjalan liga, siapa juga yang bisa menjamin keselamatan tim seumpama berpergian naik pesawat,” kata Appi.

x

Check Also

Setiap Klub Kini Wajib Bayarkan Iuran BPJS Pemainnya

Jakarta – Kini setiap klub di Indonesia diwajibkan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan dan BPJS ...