Home > Berita Bola > Reaksi Berbatov Soal Cap Sebagai Pemain Malas

Reaksi Berbatov Soal Cap Sebagai Pemain Malas

London – Eks bomber Manchester United Dimitar Berbatov adalah salah satu striker ganas di eranya, namun ia sering mendapat kritik sebagai pemain malas saat di Inggris.

Walau demikian, hal itu diakui sebagai bagian dari rencananya, sebagaimana ia sukses mencatatkan 94 gol dari 229 penampilannya di Liga Primer Inggris untuk Tottenham Hotspur United, dan Fulham.

Performanya yang terkesan malas-malasan itu diakuinya untuk mengelabuhi pemain belakang agar tidak terlalu memberikan kewaspadaan, dan itu cukup efektif.

“Semua orang punya cara pandang berbeda dalam melihat pertandingan dan permainan. Perbedaan di saya adalah terkadang kalian mungkin akan melihat saya tidak seperti di pertandingan, namun di waktu bersamaan saya sedang mengecek seluruh lapangan untuk menempatkan diri di momen dan waktu yang tepat – dan kalian bisa memberi saya bola sehingga saya bisa memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan tidak ada yang di belakang saya,” kata Berbatov kepada BBC Radio 5 Live.

“Ketika saya punya waktu dan ruang, saya punya lebih banyak waktu untuk memikirkan ke mana saya . . . . . . harus menempatkan bola. Beberapa orang tidak paham itu, namun jika Anda pintar, sekalipun Anda lambat, Anda masih bisa cepat. Anda bisa memposisikan diri lebih baik dan bisa lebih berguna untuk tim.

“JIka Anda memaksa saya untuk mengurutkan pemain mana yang rela berlari demi saya di tim Tottenham, saya akan sebut Jermaine [Defoe], [Robbie] Keane dan kemudian mungkin pemain lain – dengan saya di belakang.

“Namun otak saya selalu jalan. Dan ketika saya melihat ada pemain di posisi yang lebih baik ketimbang saya, saya selalu memberikan bola itu. Tidak ada rasa egois. Pada akhirnya kita menang dan kalah bersama-sama,” imbuhnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lampard

Lampard Ternyata Juga Sempat Berminat Besut Aston Villa

London – Eks manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan sempat diwawancarai untuk mengisi posisi pelatih Aston ...