Home > Berita Liga Indonesia > RD Angkat Bicara Soal Kemungkinan Kompetisi Kenbali Berjalan

RD Angkat Bicara Soal Kemungkinan Kompetisi Kenbali Berjalan

Jakarta – Kompetisi sepakbola terbaik Indonesia, Liga 1 dan Liga 2, telah dihentikan sejak 16 Maret lalu karena wabah virus corona. Rencananya, keputusan soal kelanjutan kompetisi akan diputuskan pada 29 Mei mendatang.

Sebagian besar klub sudah pasrah jika memang kompetisi musim 2020 harus dihentikan total, namun Kemenpora dan PSSI menyampaikan isyarat bahwa liga bisa dilanjutkan, jika memang pemerintah memberi izin untuk itu.

Rahmad Darmawan, arsitek tim Madura United, menanggapi soal kemungkinan kompetisi kembali berjalan. Menurut sosok yang biasa disapa RD itu, operator dan PSSI harus bisa menemukan aturan yang tepat untuk menjalankan lagi kompetisi.

“Kira-kira, formulasi apa yang tepat dengan kondisi ini. Sebab mungkin ada beberapa daerah yang siap untuk menggelar pertandingan, tetapi ada beberapa yang tidak,” ungkap Rahmad, ketika dihubungi awak media.

“Maka konsekuensinya apa lagi? Mungkin perlu berupa pembagian grup untuk dilakukan home turnament seperti itu. Mungkin itu formulasinya, tetapi . . . . . . saya tidak ingin mendahului,” sambung eks pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Pemerintah menyampaikan soal ‘new normal’ di tengah pandemi ini, termasuk menjalankan semua aktivitas. Meski bagaimana pun, dalam sepakbola tidak akan sederhana, karena Indonesia negara kepulauan.

“Saya hanya ingin menyampaikan sebagai orang yang terlibat di bidang sepakbola, tentu saja aktivitas ini bisa bergeliat kembali. Kami juga harus mengerti sebagai orang yang terlibat di dalamnya. Kami tidak ngotot serta tak saklek dengan kontrak kami dan harus berlapang dada.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PT LIB Pastikan VAR Akan Digunakan Pada Musim Depan

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan teknologi Video Assistant Referee (VAR) akan segera ...