Home > Berita Bola > RB Leipzig Tegaskan Bakal Pasang Bandrol Mahal Untuk Timo Werner

RB Leipzig Tegaskan Bakal Pasang Bandrol Mahal Untuk Timo Werner

Liverpool dan Timo Werner adalah dua topik yang paling sering muncul di media dalam beberapa bulan terakhir. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, diketahui sangat mengagumi striker berusia 24 tahun itu. Berita transfer Werner menuju Anfield semakin panas setelah dirinya mengutarakan ketertarikan kepada Liverpool.

Hasilnya, spekulasi transfer Werner ke Liverpool pun bertebaran dan salah satunya menyebut bahwa Liverpool bisa membawa pemain asal Jerman itu dengan harga murah, sekitar 25 juta pounds atau sekitar Rp 450 miliar. Tapi, ternyata kabar itu tidak benar adanya, karena pihak Leipzig diklaim tidak akan melepas Werner dengan harga murah.

Seperti dilansir dari Liverpool Echo, Leipzig hanya mau melepas Werner dengan harga setidaknya sesuai dengan angka yang tertera dalam klausul pelepasan si pemain, 60 juta euro atau sekitar Rp 990 milar).

“Dia tidak akan dijual murah,” kata kepala eksekutif RB Leipzig, Oliver Mintzlaff.

“Kami tidak akan melepas pemain dengan harga di bawah nilai pasarnya, terlebih kalau dia masih memiliki kontrak lebih dari satu tahun.”

“Secara umum, kami selalu harus mengajukan pertanyaan berikut: dapatkah kami mengganti pemain jika kami menjualnya kurang dari nilai pasarnya?”

“Kami akan memiliki kendali penuh atas situasi ini. Saya santai. Timo memiliki . . . . . . kontrak selama tiga tahun ke depan,” kata Mintzlaff menambahkan.

Werner sendiri dinilai cocok bermain untuk Liverpool oleh banyak orang. Salah satu orang yang mengatakan hal itu adalah mantan pemain Borussia Dortmund, Paul Lambert.

“Saya melihat Werner bermain beberapa tahun yang lalu dan dia dapat berlari secepat kilat,” kata Lambert dilansir dari Mirror.

“Gaya permainannya dengan Liverpool sungguh cocok karena semua orang tahu tim itu memiliki permainan yang cepat pula.”

“Werner tumbuh sebagai pemain yang mengandalkan kecepatan dan Leipzig bisa mengoptimalkan potensi yang dimilikinya.”

“Jelas Leipzig juga mampu dalam melakukan permainan cepat. Jadi apakah Werner akan cocok dengan permainan Liverpool?”

“Jelas iya dan saya pun tidak ragu atas hal itu karena dirinya bisa mengikuti gaya permainan Liverpool,” kata pria berusia 50 tahun itu menambahkan.

x

Check Also

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena ...