Home > Berita Bola > Raphael Maitimo Tak Setuju Kebijakan Potong Gaji Pemain

Raphael Maitimo Tak Setuju Kebijakan Potong Gaji Pemain

Pemain Persita Tangerang, Raphael Maitimo, akhirnya angkat bicara terkait kebijakan potong gaji yang dilakukan saat vakumnya kompetisi Liga 1 2020. Secara pribadi, ia tidak menyetujuinya, walau paham dengan situasi yang ada.

Setelah liga vakum karena pandemi virus corona, PSSI mengizinkan klub melakukan kebijakan potong gaji pemain sampai 75 persen. Angka itu dinilai sangat kecil, apalagi Persita memilih membayar hanya 10 persen dari kontrak awal.

“Saya mengerti dengan situasi sekarang gaji kami akan dipotong. Memang, saya tidak setuju dengan 10 persen atau 25 persen. Walaupun saya sudah terima keputusan dari klub saya dengan hormat,” kata Raphael Maitimo.

Secara terbuka, Maitimo menyayangkan kebijakan yang diambil PSSI. Ia menyentil regulasi dadakan itu karena sangat merugikan pemain.

“Menurut saya semua negera harus ikut regulasi FIFA dan tidak boleh bikin regulasi sendiri! Karena semua pemain sebelum sign contract juga . . . . . . sudah bikin financial plan sendiri, seperti kontrak perumahan, asuransi dan lainnya,” kata pemain naturalisasi itu.

“Jadi seharusnya fair for both parties!” kata Maitimo.

Kebijakan potong gaji yang diizinkan PSSI dinilai tidak sesuai aturan FIFA. FIFPro atau Federasi Internasional Asosiasi Pesepak Bola Profesional. Bahkan, kaget dengan aturan yang diterapkan karena PSSI seharusnya tidak boleh ikut campur dalam negosiasi gaji karena hal itu sudah memasuki wilayah klub dan pemain.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...