Home > Berita Bola > Raphael Maitimo Anggap Turnamen Pengganti Liga 1 2020 Merugikan

Raphael Maitimo Anggap Turnamen Pengganti Liga 1 2020 Merugikan

Nasib Liga 1 2020 belum menemui titik terang, apakah dilanjutkan atau tidak setelah vakum sementara karena pandemi virus corona. Beberapa pilihan pun mencuat ke permukaan seperti dilanjut, dihapuskan, sampai diganti turnamen dan gelandang Persita Tangerang, Raphael Maitimo mengaku setuju kalau liga memang harus berhenti.

Raphael Maitimo mengatakan tidak keberatan kalau liga dihentikan total apabila itu menyangkut kesehatan.

“Paling penting itu kesehatan kita semua. Jadi kalau harus dihentikan, itu pilihan pertama. Tapi, semoga bisa lanjut kompetisi musim ini dan semua jalan seperti biasa,” katanya.

Maitimo menolak keras apabila pilihan yang diambil adalah mengganti liga dengan format turnamen untuk mengisi waktu sampai akhir musim. Pilihan itu dinilai merugikan klub, terlebih pemain karena sifatnya bergantung ‘keberuntungan’ disetiap pertandingan.

“Kalau di ganti dengan turnamen, saya tidak terlalu senang. Soalnya seperti tahun 2015 klub tetap akan bayar 10 persen atau 25 persen dari gaji, walaupun itu . . . . . . resiko buat pemain,” katanya.

“Kalau tidak lolos dari fase grup, bagaimana? pasti tidak bisa main lagi. Kalau di ganti dengan turnamen, boleh tapi gaji harus dibayar dengan 100 persen sampai kontrak selesai, seperti sebelum covid-19,” kata pemain naturalisasi Persita itu.

Kelanjutan Liga 1 2020 masih menunggu arahan dari PSSI. PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi baru saja mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS) untuk menampung aspirasi klub peserta, tapi belum ada keputusan final.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...