Home > Timnas Indonesia > Raka Rizky Sumringah Mendengar Rencana TC Timnas U-16 Indonesia

Raka Rizky Sumringah Mendengar Rencana TC Timnas U-16 Indonesia

Surabaya – Di tengah wabah virus corona, timnas Indonesia U-16 mengikuti jejak timnas Indonesia U-19 untuk menggelar pemusatan latihan (TC), namun dilakukan secara virtual alias online.

Rencana itu sudah disampaikan oleh arsitek timnas U-16, Bima Sakti, demi menjaga kesolidan tim, yang pada tahun depan dihadapkan dengan agenda Piala Asia U-16, di Bahrain.

Raka Rizky, punggawa dari timnas U-16, mengaku senang mendengar rencana tersebut. Menurut pemain yang kini berseragam Persija U-16 tersebut, dirinya tak akan kesulitan dengan latihan daring.

“Tentu rencana ini sangat bagus. Memang beberapa bulan terakhir saya, dan teman-teman di timnas U-16 masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi saja,” ucap dia.

“Tapi sekali lagi jika latihan virtual dilakukan tentu sangat bagus karena juga ada interaksinya. Ini sebagai . . . . . . alternatif belum adanya TC karena adanya Covid-19,” imbuh Raka.

Latihan virtual menjadi hal yang wajar untuk para pemain sepakbola di masa pandemi. Raka juga tak asing dengan hal tersebut, karena kebiasaan itu juga dilakukan di Persija U-16.

“Sudah biasa di Persija juga, jadinya saya siap jika coach Bima akan melakukan latihan virtual bersama timnas U-16,” pungkas Raka. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

PSSI Bidik Kiper Sampdoria Untuk Dinaturalisasi, Begini Tanggapan Sang Ayah

Jakarta – Nama kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, belakangan menjadi perbincangan di Tanah Air setelah ...